Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Deklarasikan Andra Soni Jadi Cagub Banten

Selasa, 28 Mei 2024 - 15:05 WIB
loading...
Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Deklarasikan Andra Soni Jadi Cagub Banten
Gen Z Milenial Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Kabupaten Serang masif deklarasikan Andra Soni Calon Gubernur Banten. Foto/Istimewa
A A A
SERANG - Gen Z Milenial Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo yang terdiri dari Tim 8-RJBBP, Rumah Gibran, All Cipayung, Pos Raya dan Rumah Gibran Kabupaten Serang masif deklarasikan Andra Soni Calon Gubernur Banten.

Deklarasi tersebut dilakukan di Kampung Pelabuhan Bulan, Desa Wanayasa, Kecamatan Kramatwatu.



Pada saat deklarasi, sejumlah generasi Milenial dan Gen Z sangat optimistis dengan dicalonkannya Andra Soni sebagai Gubernur Banten periode 2024-2029. Berbagai kebijakan yang dia lakukan bisa memfasilitasi kegiatan ekonomi di pedesaan dan kebijakannya berpihak kepada masyarakat yang ada di Desa.

"Seperti kita ketahui dii beberapa media, Pak Andra Soni mengeluarkan pendapatnya bagaimana ke depan, dia bisa membangun ekonomi di desa. Seandainya beliau terpilih nanti, bisa memfasilitasi masyarakat melalui bantuan bantuan peralatan pertanian, perikanan, peternakan, dan akses permodalan untuk meningkatkan kegiatan ekonomi pedesaan yang lebih produkuktif dan bernilai tambah," ujar Bendahara Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Provinsi Banten, Gus Iwan, Selasa (28/5/2024).



Lebih lanjut, kata Iwan, ketika Andra Soni berhasil memfasilitasi kegiatan ekonomi masyarakat di pedesaan. Tentu, desa di seluruh Provinsi Banten tersebut akan lebih produktif dan memiliki nilai tambahan untuk mereka.

"Saya sangat optimis jika Pak Andra Soni terpilih menjadi Gubernur Banten, beliau bisa fokus membangun banten maju dengan berbagai kebijakan pemerintah yang berpihak kepada masyarakat Desa. Seperti adanya bantuan dari pemerintah, baik bantuan alat pertanian, mempermudah akses petani dan masyarakat desa mendapatkan fasilitas kredit untuk modal usaha, dan diberikan bimbingan teknis cara bertani, beternak, dan usaha perikanan," tutur Iwan.

Sementara itu, Dewan Pengarah Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabwowo Provinsi Banten, Yusuf Reza Soleman membenarkan bahwa saat ini sektor peningkatan ekonomi di desa dan pendidikan yang menjadi fokus beliau ketika terpilih menjadi Gubernur Banten nanti. Kata Yures, ketika pedesaan yang ada di Banten menjadi maju tentu akan menambah pendapatan mereka.

"Betul Pak Andra Sedang fokus untuk meningkatkan ekonomi di pedesaan wilayah Banten. Kita mendukung itu dan harus mengawalnya, bagaimana masyarakat di desa bisa bangga dan membangun desanya sendiri lewat berbagai kebijakan yang dia lakukan," papar Yures.

Menurut Yures, harapan dan masukan yang diberikan oleh generasi Milenial dan Gen Z tentu bisa menjadi motivasi serta spirit Andra Soni untuk mewujudkan Indonesia emas dan Banten Maju. Kata Yures, pihaknya meyakini semua apa yang diharapkan oleh masyarakat desa itu dapat terwujud bilamana semua mau bersama-sama mewujudkannya.

"Kan bagus, kalau ekonomi di pedesaan produktif dan hidup, tentu anak anak muda dan milenial yang pergi ke kota, kita ajak balik lagi ke kampungnya untuk membangun desanya masing-masing. Sehingga mereka tidak perlu lagi bekerja ke kota karena di kampung sendiri bisa menghasilkan pendapatan," jelas Yures.

"Kita terus ingatkan agar Pak Andra Soni ketika terpilih menjadi Gubernur Banten bisa menciptakan lapangan pekerjaan, bisa melalui peningkatan UMKM, pelatihan anak-anak muda yang ada di kampung agar produktif," pungkas Yures.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)
pixels