alexametrics

Cekcok dengan Warga, Penginapan TKA Asal China Akan Dipindahkan

loading...
Cekcok dengan Warga, Penginapan TKA Asal China Akan Dipindahkan
Pihak perusahaan akan memindahkan penginapan TKA asal China guna menghindari pergesekan lebih parah. Foto/Istimewa
A+ A-
SERANG - Pihak perusahaan akan memindahkan penginapan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang bekerja di Proyek PT Krakatau Engineering pascaviralnya adu mulut TKA dengan warga Perumahan Citra Garden BMW, Kabupaten Serang, Banten. Hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya pergesekan lebih parah.

"Langkah kita sebagian kebanyakan akan kita pecah. Artinya, kita pindahkan ke tempat lain supaya potensi friksi bisa jauh berkurang," kaya Direktur Utama PT Krakatau Enginnering Utomo Nugroho kepada wartawan, Jumat (8/3/2019). (Baca Juga: Viral, Video Warga Cekcok dengan TKA China di Serang)

Sebelumnya, video yang memperlihatkan penghadangan dua bus besar milik PT Krakatau Steel yang membawa puluhan TKA asal China menuju penginapannya oleh warga viral. Penghadangan dikarenakan dalam aturannya kendaraan besar dilarang masuk ke kawasan perumahan.



Akibatnya, puluhan TKA berseragam memutuskan untuk turun dan berjalan kaki menuju penginapannya. Apalagi, dalam video itu sempat terjadi adu mulut antara salah satu pekerja dengan warga menggunakan bahasa China.

"Hoaks kalau ada yang bilang dalam video itu ribuan TKA, karena perusahan oprasional PT hanya membutuhkan 800 untuk pekerja organik, 900 untuk supporting. Sangat tidak mungkin ada ribuan TKA. Pasti tidak, jumlahnya jauh lebih rendah," tandasnya. (Baca Juga: Terkait Cekcok TKA China dengan Warga, Ini Kata Dirut PT KE)

Menurutnya, jumlah TKA yang bekerja saat ini sekitar 80 sampai 100 dan sudah mematuhi perundang-undangan dan peraturan yang berlaku untuk masuk ke Indonesia.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak