Animo Casis Polri di Papua Barat Hampir Tembus 8 Ribu Pelamar

Senin, 27 Mei 2024 - 16:15 WIB
loading...
Animo Casis Polri di Papua Barat Hampir Tembus 8 Ribu Pelamar
Warga Manokwari, Papua Barat, Kornelius Yenu mengapresiasi seleksi penerimaan Casis Bintara Polri yang memprioritaskan putra-putri Papua. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
MANOKWARI - Animo masyarakat Papua dalam mengikuti test Calon Siswa (Casis) Bintara Polri di Polda Papua Barat cukup tinggi, yakni hampir mencapai 8.000 orang pelamar.Hal ini dinilai sebagai bukti kecintaan pemuda Papua Barat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penerimaan anggota Polri dengan jumlah yang besar di Papua dan Papua Barat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi pengangguran karena telah membuka lapangan pekerjaan untuk putra-putri Papua.



Salah seorang warga Kabupaten Manokwari sekaligus orang tua Casis Polri, Kornelius Yenu mengapresiasi penerimaan anggota Polri 2024 yang memprioritaskan putra-putri Papua.

"Terima kasih kepada Kapolri atas kuota 1000 personel untuk Papua Barat. Dan ucapan terima kasih dan juga mendukung kebijakan-kebijakan yang telah diambil oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir yang telah memberikan prioritas kepada putra putri asli Papua," ucap Kornelius, Senin (27/5/2024).



Diakuinya, meski sang anak gagal pada test kesehatan pertama, namun dia optimistis di kesempatan selanjutnya akan membuahkan hasil yang baik.

"Tentu ke depannya kami sebagai orang tua akan mendorong anak kami mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk tes berikutnya di mana tetap memberikan prioritas terhadap putra putri asli Papua. Oleh karena itu ini merupakan kesempatan besar yang harus dapat dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.



Korenlius berpesan kepada Casis yang nantinya tidak lolos pada tahapan selanjutnya, untuk tetap menjaga Kamtibmas dan terus belajar serta mempersiapkan diri dengan baik untuk ikut pada penerimaan Polri tahun depan.

Dia berharap kedepan semoga anak-anak Papua bisa meningkatkan kualitas SDM dan penerimaan Polri di wilayah Polda Papua Barat tetap mengutamakan masyarakat orang asli Papua.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)
pixels