Bupati Kobar: 2019 Pemkab Tetapkan 42 Event Pariwisata

Rabu, 06 Maret 2019 - 08:51 WIB
Bupati Kobar: 2019 Pemkab Tetapkan 42 Event Pariwisata
Bupati Kobar: 2019 Pemkab Tetapkan 42 Event Pariwisata
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah terus mendorong kepariwisataan di kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji.

Dalam berbagai kesempatan, Nurhidayah menyatakan, pariwisata merupakan salah satu skala prioritas dalam pembangunan di masa kepemimpinannya. Langkah terbaru yang sedang dipersiapkan adalah merumuskan kalender event pariwisata Kobar 2019.

“Kalender event pariwisata ini penting sebagai media promosi berbagai event yang diadakan di Kobar. Sebagai bagian pemantapan penyusunan kalender event pariwisata,” ujar Nurhidayah saat rapat penyusunan kalender event pariwisata di aula Setda Kobar, Rabu (6/3/2019).

Rapat tersebut turut hadir beberapa kepala dinas terkait, unsur perbankan, Pelni, Balai TNTP serta beberapa komunitas dan organisasi kemasyarakatan. Dalam konsep kalender event pariwisata yang telah disusun oleh Dinas Pariwisata terdapat sebanyak 42 event pariwisata yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah bekerja sama dengan beberapa pihak.

"Tujuan disusunnya kalender event pariwisata Kobar 2019 merupakan bagian dari promosi wisata,” katanya.

Nurhidayah berharap, berbagai kegiatan yang telah disusun bisa dipublikasikan dan mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Kobar. Tidak hanya wisatawan lokal, namun juga wisatawan nasional bahkan internasional. Ia berharap kalender event ini berperan sebagai kesepakatan bersama seluruh pihak, sekaligus sebagai komitmen dalam upaya melaksanakan event dengan sebaik-baiknya.

"Yang paling penting pelaksanaan kegiatan kepariwisataan membawa dampak terhadap perekonomian masyarakat,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5513 seconds (0.1#10.140)