DRPD Kobar: Kunker Pangkoopsau II untuk Jalin Komunikasi dengan Pemkab Kobar

Rabu, 27 Februari 2019 - 10:49 WIB
DRPD Kobar: Kunker Pangkoopsau II untuk Jalin Komunikasi dengan Pemkab Kobar
DRPD Kobar: Kunker Pangkoopsau II untuk Jalin Komunikasi dengan Pemkab Kobar
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kunjungan kerja Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) wilayah II, Marsda TNI Henri Alfiandi ke Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, dijadikan Pemkab Kobar untuk menjalin kerja sama dan komunikasi.

“Bandara Iskandar masih melekat dengan Lanud Iskandar. Jadi mungkin bisa berkomunikasi terkait rencana penambahan runway, pembangunan terminal bandara dan lainnya. Supaya ada sinkronisasi pembangunannya,” ujar anggota Fraksi Gerindra di DPRD Kobar Bambang Suherman yang ikut menyambut kedatangan jenderal bintang dua di ruang VVIP Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Rabu (27/2/2019) pagi.

Tak hanya itu, kerja sama yang lain juga harus dibicarakan mumpung pimpinan tertinggi TNI AU wilayah Barat Indonesia mengunjungi Kobar. “Selain itu kerja sama lainnya juga bisa dibicarakan, mungkin pembangunan jalan yang masuk wilayah Lanud Iskandar atau kerja sama lainnya.”

Sebelumnya, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) wilayah II, Marsda TNI Henri Alfiandi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Henri menjabat Pangkoopsau wilayah II setelah dilantik di Markas Besar TNI Angkatan Udara Cilangkap, Jakarta, pada Jumat 19 Oktober 2018.

Henri tiba di Lanud Iskandar Pangkalan Bun mengunakan Pesawat Boeing 737 bersama sejumlah perwira pukul 07.39 WIB setelah take off dari Makassar, Sulsel. Sejumlah pejabat daerah perwakilan dari eksekutif, legislatif dan unsur TNI AD dan Polri tampak hadir menyambut kedatangan perwira tinggi (pati) TNI AU ini di gedung VVIP Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

“Ini kunjungan kerja saya untuk melihat bagaimana satuan di bawah bekerja,” ujar Pangkoopsau wilayah II, Marsda TNI Henri Alfiandi saat meninggalkan Lanud Iskandar untuk melakukan pertemuan internal dengan prajurit Lanud Iskandar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)