Pegi Perong Dipastikan Tersangka Otak Kasus Vina Cirebon, di Bandung Ngaku Bernama Robi

Kamis, 23 Mei 2024 - 06:37 WIB
loading...
A A A
Kabid Humas menuturkan, polisi menangkap Pegi alias Perong saat tersangka pulang kerja sebagai kuli bangunan di kawasan Jalan Kopo, Kota Bandung.

Polisi sempat mengalami kesulitan saat melacak keberadaan Pegi alias Perong. Selain berpindah tempat di antaranya Cirebon dan Bandung, tersangka juga sudah berganti nama menjadi Robi.

Namun polisi akhirnya berhasil melacak keberadaan tersangka saat bekerja menjadi kuli bangunan.

"Dia berganti nama. Panggilan di tempat kerja (kuli bangunan) mengaku bernama Robi," tutur Kabid Humas.

Kombes Pol Jules mengatakan, polisi masih terus melakukan proses pendalaman atas kasus ini. Selain itu, masih memburu dua pelaku lain, yaitu, Andi dan Dani yang sampai saat ini buron.

Diketahui, Vina dan Rizky alias Eky dibunuh oleh 11 anggota geng motor di Jalan Perjuangan depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon pada Sabtu 27 Agustus 2016, dini hari. Kasus itu kembali viral setelah diangkat ke layar lebar dengan judul, "Vina: Sebelum 7 Hari".

Sebelum dibunuh secara brutal, Vina diperkosa oleh para pelaku. Jasad kedua korban ditemukan di flyover pada Minggu 28 Agustus 2016 pagi.

Awal kasus ini ditangani oleh Polres Cirebon Kota. Namun kemudian kasus diambil alih oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jabar. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan intensif, delapan dari sebelas pelaku berhasil ditangkap, diadili, dan dijatuhi hukuman.

Tujuh pelaku dewasa, Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, Eko Ramadhani, Sudirman, dan Rivaldi Aditya Wardana divonis penjara seumur hidup. Sementara Saka Tatal pelaku yang saat itu masih di bawah umur divonis 8 tahun penjara.
(hri)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)
pixels