HPCI Majalengka Chapter Salurkan APD ke Puskesmas Ligung

Senin, 13 April 2020 - 00:43 WIB
loading...
HPCI Majalengka Chapter Salurkan APD ke Puskesmas Ligung
Pelindung HPCI Majalengka Chapter Yanto (kanan dari layar monitor) didampingi Koordinator aksi Rudi (tengah) menyerahkan bantuan kepada Kepala Puskesmas Ligung Eli Yuliawati. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Dukungan kepada Tenaga Kerja (Nakes) dalam penanganan kasus virus Corona dilakukan oleh Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Majalengka Chapter, Kamis (9/4/2020). Mereka menyalurkan sejumlah APD untuk para Nakes di Puskesmas Ligung.

"Ada Hazmat Suit 6 potong, sepatu 5 pasang, Masker N95 6 buah, Multivitamin 9 boks, sarung tangan 10 boks, dan Cairan Sanitizer sebanyak 10 botol, masing-masing berisi satu liter," kata Koordinator aksi dukungan Rudianto kepada SINDONews.

Pemilihan Puskesmas Ligung sebagai tujuan penyaluran APD tidak terlepas dari letak Puskesmas yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Indramayu. Selain itu, Kecamatan Ligung tercatat sebagai daerah dengan jumlah TKI yang banyak.

"Atas pertimbangan itu, akhirnya kami sepakat untuk menyalurkannya ke sini (Puskesmas Ligung). Mudah-mudahan bisa membantu teman-teman para Nakes dalam penanganan Covid 19 ini," jelasnya.

Pelindung HPCI Yanto menyebutkan, penyaluran bantuan itu sebagai bentuk dukungan komunitas terhadap komitmen para tenaga kesehatan dalam menghadapai kasus virus Corona.

"Meskipun (bantuan yang disalurkan) kecil, tetapi kami tidak ingin teman-teman Nakes merasa sendirian dalam menghadapi kasus ini. Kami ingin mensuport bahwa meraka tidak sendirian," jelasnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Ligung Eli Yuliawati menyambut baik aksi yang dilakukan oleh Komunitas HPCI itu. Dalam kondisi saat ini, jelas dia, donasi itu memiliki arti yang sangat penting.

"Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang disampaikan teman-teman. Ini akan sangat membantu kami di sini. Karena Ligung ini kan di daerah perbatasan dengan Kabupaten Indramayu dan banyak WNA juga, karena ada pabrik," katanya.

Terkait persediaan APD sendiri, ada beberapa perlengkapan yang dinilai cukup aman. Namun, untuk item lain jumlahnya masih sangat minim. "Hazmat persediannya lumayan cukup. Yang masih sangat dibutuhkan itu masker dan sarung tangan," sebutnya.
(was)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)