alexametrics

841 Hektare Hutan dan Lahan Riau Terbakar

loading...
841 Hektare Hutan dan Lahan Riau Terbakar
Kebakaran hutan dan lahan (Karhulta) di Provinsi Riau terus meluas. Kebakaran terparah terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis. Okezone/Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
BENGKALIS - Kebakaran hutan dan lahan (Karhulta) di Provinsi Riau terus meluas. Kebakaran terparah terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis. Setelah sebelumnya luas hutan yang terbakar 446 hektare, sekarang sudah mencapai 626 hektare.

"Kebakaran di daerah Bengkalis sudah mencapai 626 hektare. Upaya pemadaman terus dilakukan," ucap Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Riau, Jim Gapur Senin (18/2/2019).

Dia mengatakan, kebakaran terjadi di sejumlah desa, yakni Desa Teluk Lecah, Kelurahan Pergam, Desa Darul Aman, dan Desa Sri Tanjung. Kebakaran semakin meluas di Rupat disebabkan kondisi cuaca panas dan angin kencang sehingga api mudah menjalar.



"Selain di Rupat kebakaran juga ditemukan di Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau Desa Kembang Baru Kecamatan Mandau," imbuhnya.

Kebakaran hutan dan lahan juga terjadi di Desa Bandar Jaya dan Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil. Petugas dari BPBD, TNI, Polri, manggala agni terus berusaha memadamkan kebakaran yang terus meluas.

Selain di Bengkalis, kebakaran juga terjadi di sejumlah titik di Kota Dumai, tepatnya di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan. Kebakaran juga terjadi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kabupaten Siak Kabupaten Kampar.

"Berdasarkan rekapitulasi, lahan yang terbakar di Rohil 117 hektare, Dumai 43 hektare, Kabupaten Meranti 20 hektare, Kampar 14 hektare, Pekanbaru 16 hektare, dan Siak 5 hektare," imbuhnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak