Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Simalungun Tanam Pisang

Minggu, 17 Februari 2019 - 16:28 WIB
Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Simalungun Tanam Pisang
Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Simalungun Tanam Pisang
A A A
SIMALUNGUN - Ruas jalan provinsi Raya-Saribudolok di Simpang Raya, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara ditanami pohon pisang lantaran tak kunjung diperbaiki pemerintah. Warga meluapkan kekecewaanya dengan menanam pohon pisang di jalan berlubang.

"Selain karena kesal tidak diperbaiki, pohon pisang yang ditanam di jalan berlubang itu menjadi rambu bagi pengguna jalan agar menghindari lubang. Jika tidak dipasangi tanda bisa membahayakan pengendara," ujar R Sinaga, warga setempat, Minggu (17/2/2019).

Dia mengatakan, kerusakan jalan provinsi ini sudah lebih setahun, namun tidak kunjung menjadi perhatian pemerintah provinsi Sumatera Utara . (Baca Juga: Protes Jalan Rusak, Ratusan Emak-emak di Medan Bakar Ban)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Simalungun, Benny Saragih mengatakan, pemerintah daerah tidak berwenang menangani kerusakan jalan Raya-Saribudolok karena merupakan jalan provinsi.

"Jalan Raya-Saribudolok bukan jalan kabupaten tapi jalan provinsi sehingga pemerintah provinsi yang berwenang menanganinya," sebut Benny.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8423 seconds (0.1#10.140)