Soal Perbaikan Jalan, Gemapsi Sebut Bupati Simalungun Tak Punya Kemampuan Lobi

Kamis, 04 November 2021 - 06:06 WIB
loading...
Soal Perbaikan Jalan, Gemapsi Sebut Bupati Simalungun Tak Punya Kemampuan Lobi
Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Gemapsi) mendesak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, memperbaiki kerusakan jalan Pematangsiantar-Saribudolok secara permanen. SINDOnews/Ricky
A A A
SIMALUNGUN - Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Gemapsi) mendesak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, memperbaiki kerusakan jalan Pematangsiantar-Saribudolok di Kecamatan Panombean Panei secara permanen bukan sementara.

Desakan itu disampaikan ketua Gemapsi Anthony Damanik didampingi sekjen Jahenson Saragih, melalui siaran pers yang diterima Sindonews, Kamis (4/11/2021).

Jahenson mengatakan kerusakan parah jalan provinsi Pematangsiantar-Saribudolok yang sudah 3/4 badan jalan amblas, akan mengganggu mobilitas penduduk Kabupaten Simalungun, karena merupakan sarana transportasi vital jalan penghubung Pematangsiantar-Simalungun dan sebaliknya.

"Permohonan perbaikan kerusakan jalan provinsi Pematangsiantar-Saribudolok dan Pematangsiantar-Perdagangan sudah disampaikan Gemapsi pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Sumatera Utara, Selasa (2/11/2021) kemarin", sebut Anthony.

Gemapsi tambah Anthony juga mencibir sikap Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga terlalu memuji-muji Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dengan menyebutkan perbaikan kerusakan jalan provinsi Pematangsiantar- Saribudolok dan Pematangsiantar-Perdagangan yang akan dilaksanakan tahun 2022, atas perjuangan Wagub.

"Malu lah kok jadi dikatakan bupati pada HUT Partai Golkar 26 Oktober 2021 lalu, perbaikan kerusakan jalan provinsi Pematangsiantar dan Pematangsiantar-Perdagangan atas perjuangan Wagub Musa Rajekshah bukan perjuangan Bupati Simalungun", sebut Anthony.

Seharusnya jika Bupati Simalungun memiliki kemampuan lobi yang baik dan jaringan ke Pemprov Sumatera Utara, kerusakan jalan provinsi Pematangsiantar-Saribudolok dan Pematangsiantar-Perdagangan tidak harus menunggu tahun 2022 diperbaiki, karena kondisinya sudah sangat parah. Baca: Jalan Provinsi Pematangsiantar-Saribudolok Nyaris Putus, Kinerja Bupati Dinilai Buruk.

Sebelumnya Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menyampaikan terimakasih kepada Wagub Sumatera Utara Musa Rajekshah pada HUT Partai Golkar karena memperjuangkan perbaikan kerusakan jalan Pematangsiantar-Saribudolok dan Pematangsiantar-Perdagangan.

"Saya sampaikan kepada masyarakat Simalungun, jalan Pematangsiantar-Saribudolok dan Pematangsiantar-Perdagangan akan diperbaiki tahun 2022, semua berkat bantuan wagubsu,dan patut disampaikan terimakasih", ujar Radiapoh. Baca: Polda Kaltim Peringatkan Klinik Jangan Permainkan Harga Tes PCR.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)