alexametrics

24 SSB se-DIY Ikuti GM Angkasa Pura Yogyakarta Cup U-10

loading...
24 SSB se-DIY Ikuti GM Angkasa Pura Yogyakarta Cup U-10
Peserta turnamen sepakbola U-10 piala GM AP I Yogyakarta Cup saat bertanding di lapangaN NDB AP 1 Yogyakarta, Jalan Yogya-Solo, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu (16/2/2019). Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
A+ A-
SLEMAN - Sebanyak 24 tim sekolah sepak bola (SSB) se DIY selama dua hari Sabtu-Minggu (16-17/2019) mengikuti turnamen sepakboka piala General Manager (GM) Angkasa Pura (AP) I Yogyakarta Cup 2019 U-10 di lapangan NDB AP setempat. Mereka terbagi menjadi enam group masing-masing group terdiri dari 4 tim SSB. GM AP 1 Yogyakarta Agus Pandu Purnama membuka langsung kegiatan tersebut, Sabtu (16/2/2019).

Adapun 24 tim SSB tersebut yakni, Pesat B, Baturetno, KKK dan Gama Ontoseno group A. Seyegan U, Argomulyo, Kalasan B dan Matra B group B. BPJ, TMS AMS B, BPM Merah group C. BPM Putih, HW kota, Banguntapan dan Gelora Muda gorup D. Satria, Pendowoharjo, Kalasan dan AMS A group E serta Matra A, Pesar A, RMF UNY dan Gama Gatotkaca group F.

GM AP I Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengatakan selain dalam rangka memperingati HUT AP ke 55, kegiatan ini juga untuk membina dan mencari bibit pesepakbola muda yang potensial, sehingga akan menjadi pemain yang profesionan dan memberikan prestasi, baik untuk klub maupun tim nasional.



"Itulah harapan diadakannya turnamen ini," kata Pandu saat membuka turnaman sepakbola U-10 GM AP 1 Yogyakarta di lapangan NDB AP setempat, Sabtu (16/2/2019).

Pandu menjelaskan, sebenarnya tim SSB yang akan mengikuti turnamen ini cukup banyak, namun setelah melalui seleksi hanya tersaring 24 tim SSB. Sebagai tindaklanjut dari even ini maka akan terus memantau pemain yang menonjol dan potensial untuk menjadi pemaian sepakbola termasuk akan menjadikan agenda rutin tahunan.

"Ini juga sebagai sarana para pemain muda untuk menunjukkan kemanpuannya," ungkapnya.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Rio Hendarto Budi Santoso menambahkan, turnamen ini akan berlangsung dua hari. Hari pertama penyisihan dan hari kedua babak final. Untuk penyisihan dengan sistem gugur. Sehingga tim yang menang akan maju hinggga babak final untuk memperbutkan juara.

"Untuk penyisihan memakai dua lapangan dengan waktu pertandingan 2x10 menit," tambahnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak