Guru yang Ditantang Siswanya Berikan Maaf dan Tak Melaporkan ke Polisi

Minggu, 10 Februari 2019 - 17:07 WIB
Guru yang Ditantang Siswanya Berikan Maaf dan Tak Melaporkan ke Polisi
Guru yang Ditantang Siswanya Berikan Maaf dan Tak Melaporkan ke Polisi
A A A
GRESIK - Guru SMP PGRI Wringinanom, Nur Khalim (30), yang ditantang siswanya setelah ditegur karena merokok di dalam kelas, memberikan maaf. Bahkan guru mata pelajaran Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) ini menolak meneruskan laporan kasus ini ke polisi.

“Saya memaafkan dengan sepenuh hati. Dan tidak melanjutkan ke proses hukum,” aku Nur Khalim seusai mediasi yang digelar di Mapolsek Wringinanom, Minggu (10/2/2019).

Khalim mengungkapkan, awal perkara terjadi pada Sabtu (2/2/2019) saat pelajaran IPS. Ketika masuk jam pelajaran, hampir semua siswa berada di warung kopi.

Guru honorer itu mencari siawanya dan menggedor pintu warung kopi yang dikunci. Dia pun memberikan peringatan agar semua siswa masuk kelas.

Rupanya, gedoran yang mengangetkan itu membuat seorang siswanya berinisial AA emosi. Bahkan AA menantang gurunya seperti dalam video viral yang diunggah akun @cakKhum di twitter.

“Meski mendapat perlakuan seperti itu saya memaafkan. Dan saya tidak akan memperpanjang ke ramah hukum,” pungkasnya.(Baca juga; Ditegur Merokok di Kelas, Siswa SMP Malah Tantang Guru )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6958 seconds (0.1#10.140)