Mengerikan! Jalan Lintas Lahat-Pagaralam Ambles

Sabtu, 02 Februari 2019 - 16:23 WIB
Mengerikan! Jalan Lintas Lahat-Pagaralam Ambles
Mengerikan! Jalan Lintas Lahat-Pagaralam Ambles
A A A
LAHAT - Jalan lintas Lahat, Sumatera Selatan menuju sejumlah daerah mulai dari Pagaralam, Bengkulu, dan Empat Lawang ambles akibat hujan deras yang mengguyur di daerah tersebut, Sabtu (2/2/2019) pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, penyebab utama longsor dikarenakan hujan yang deras sejak kemarin hingga pagi tadi, membuat jalan lintas di sekitar lokasi longsor dan ambles dengan kedalaman 100 meter.

Selain itu longsor sempat membuat macet jalan lintas dikarenakan banyaknya kendaraan dari arah Lahat-Pagaralam dan sebaliknya terjebak, sehingga kendaraan terpaksa memutar balik melalui jalur Gumay atau Muara Siban Lahat-Pagaralam Simpang Barang Kota Pagaralam.

Menurut anggota polisi setempat Ipda Chandra Hasan, untuk sementara akses lalu lintas yang melalui Desa Pulau Pinang terputus total, dikarenakan seluruh bagian jalan ambles ke dalam jurang karena longsor. Dan diharap para pengendara melalui jalan alternatif Pagaralam-Gumay Lahat.

"Itensitas hujan yang memang deras mengguyur Kota Lahat sejak Jum’at malam hingga dini hari tadi penyebab terjadinya longsor di jalan lintas Lahat-Pagaralam. Bahkan tidak ada satu pun jenis kendaraan yang dapat melintas melalui jalur utama yang menghubungan Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Bengkulu ini," pungkasnya.

Untuk sementara ini, warga dapat gunakan jalan alternatif melalui Muara Siban, Gumai Lahat tembus ke Simpang Embacang Kota Pagalam dengan jarak tempuh sekitar 1 jam.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4856 seconds (0.1#10.140)