Gebrak Masker di Kabupaten Enrekang Sasar Pasar Tradisional

Selasa, 18 Agustus 2020 - 23:54 WIB
loading...
Gebrak Masker di Kabupaten Enrekang Sasar Pasar Tradisional
Ketua TP PKK kabupaten Enrekang Johra Muslimin Bando saat memakaikan masker kepada pengunjung pasar. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang , melaksanakan kegiatan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) termasuk di sejumlah pasar tradisional Selasa, (18/8/2020).

Sebagai tindak lanjut program PKK Pusat, Ketua TP PKK kabupaten Enrekang Johra Muslimin Bando menyayangkan, warga Enrekang yang telah banyak tidak menggunakan masker lagi saat beraktivitas di luar rumah. Sasaran utama adalah pasar, yang menyasar pengunjung dan penjual demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.



"Di Pasar sendiri masih sangat disayangkan. Masyarakat berdesakan dan sebagian besar justru tidak menggunakan masker. Kita belum zona hijau jadi jangan kita lengah, tetap ikuti anjuran Pemerintah dalam penggunaan masker," ujar Johra.

Selain mengimbau penggunaan masker dan berbagi masker gratis ke masyarakat. Johra dan ibu-ibu PKK lainnya, juga mengimbau untuk rajin cuci tangan dan jaga jarak. Bukan hanya di pasar sentral Enrekang, atau pasar di Ibukota Kabupaten. Sejumlah pasar di kecamatan juga menjalankan program yang sama.

"Jadi ini serentak, disemua kecamatan juga. Kita himbau penggunaan masker. Ibu ibu PKK ditingkat desa dan kecamatan juga kompak lakukan penghimbauan dan berbagi masker gratis," tambah Johra.

Hingga hari ini, telah tercatat 66 kasus warga Enrekang yang dinyatakan positif COVID-19. Berdasarkan informasi dari media Center COVID-19.

"Telah tercatat 66 kasus. Dan tentu kita semua masih harus bersama saling mengingatkan tetap mengikuti anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus COVID-19," pungkas Sutrisno Juru bicara COVID-19 Kabupaten Enrekang.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)