alexametrics

Korban Longsor Wonosobo Diduga Tertimbun Batu Besar

loading...
Korban Longsor Wonosobo Diduga Tertimbun Batu Besar
Seorang kakek yang tertimbun longsor di Wonosobo Jawa Tengah hingga kini belum berhasil ditemukan. Foto/Taufik Budi
A+ A-
WONOSOBO - Seorang kakek yang tertimbun longsor di Wonosobo Jawa Tengah hingga kini belum berhasil ditemukan. Petugas gabungan beserta alat berat dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mencari korban yang diduga tertimbun batu besar.

“Hari ini dilakukan pencarian lagi. Korban diperkirakan tertimbun batu besar. Ini yang menjadi kesulitan kita. Alat berat juga sudah didatangkan dengan tujuan memudahkan pencarian,” kata Kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol Sutomo, Senin (21/1/2019).

Korban yang kini masih dalam pencarian yakni Mardiyo (60) warga Windusari RT 1/4 DesaTlogojati. Dia diduga tertimbun longsor saat tengah mandi tempat pemandian umum di belakang rumahnya, pada Sabtu 19 Januari. Saat bersamaan tebing setinggi 10 meter mendadak longsor.



“Ukuran batu ini sangat besar, sehingga alat berat tak bisa mengangkatnya. Terpaksa tetap menggunakan alat manual oleh warga setempat yang ahli dalam memecah batu. Hingga saat ini masih dilakukan (memecah batu),” tukasnya.

Dia menyebut, terdapat ratusan orang yang dikerahkan untuk mencari korban. Mereka menggunakan peralatan seadanya untuk menggali dan membongkar bebatuan yang jatuh dari tebing. Jika pencarian belum membuahkan hasil, maka akan dilanjutkan esok.

“Untuk hari ini personel yang terlibat dalam evakuasi yakni dari unsur TNI dan Polri masing-masing 40 orang. Banser ada 20 personel, puluhan relawan, BPBD, Basarnas, dan PMI,” pungkasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak