Ketua DPRD Kobar: Kunjungan Komisi V Harus Bisa Membawa Angin Segar

Jum'at, 18 Januari 2019 - 10:10 WIB
Ketua DPRD Kobar: Kunjungan Komisi V Harus Bisa Membawa Angin Segar
Ketua DPRD Kobar: Kunjungan Komisi V Harus Bisa Membawa Angin Segar
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kunjungan kerja (kunker) anggota komisi V DPR-RI ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dalam 3 hari terakhir ini diharapkan bisa membawa angin segar pembangunan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kobar, Triyanto di sela sela kegiatannya, Jumat (18/2/2019). "Namun karena waktu yg singkat sehingga forum diskusinya kurang begitu menggiggit. Terutama terkait beberapa usulan yg seharusnya bisa tinjau lapangan tidak bisa dilakukan , seperti rencana pembangunan bandara Sebuai," ujar Tri.

Ia melanjutkan, komisi V diminta berkomitmen dan konsisten terkait usulan pihak Pemkab Kobar untuk bisa dimasukan dalam program strategis nasional. "Seperti pembangunan jalan menuju ke bandara Sebuai yang kita usulkan menjadi jalan nasional itu juga sangat penting, namun kemarin belum bisa kita tinjau bersama sama. Saya berharap Dinas tehnis agar bisa memfollow ini ke pusat agar bisa juga masuk dalam pembiayaan APBN," katanya.

Sebelumnya, 21 anggota DPR RI Komisi V dan 8 orang pendamping menyambangi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Kamis (17/1/2019). Kunjungan kerja (kunker) di kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji ini untuk memantau infrastruktur dan sarana transportasi. "Kami sangat berterimakasih atas kunjungan anggota Komisi V DPR RI ini. Sehingva bisa melihat secara langsung insfrastruktur dan sarana transportasi di Kobar," ujar Bupati di sela sela kegiatan.

Rombongan anggota legislatif ini tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun sekira pukul 08.00 WIB. Selanjutnya rombongan menuju kediaman bupati Kobar di Jalan Samari Pangkalan Bun. Di rumah bupati, anggota legislatif ini diberikan pemaparan oleh Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun Ambar Suyoko.

"Kami memaparkan perkembangan bandara Iskandar saat ini. Runway Bandara diperpanjang hingga 2,4 km, kemudian sejumlah bangunan juga direnovasi mulai dari toilet pengunjung hingga perombakan sejumlah ruangan di bandara." ujar Ambar.

Usai menerima pemaparan terkait bandara Iskandar, rombongan komisi V kemudian diajak menuju jalan konsorsium Pelabuhan Tanjung Kalaf, Jalan Tempenek hingga ke Dermaga Tanjung Puting di Kumai. Sesuai jadwal 21 anggota dewan ini akan di Pangkalan Bun hingga Sabtu 19 Januari.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8928 seconds (0.1#10.140)