Syahrianto Serap Aspirasi Petani dan Nelayan di Sergai

Rabu, 16 Januari 2019 - 13:45 WIB
Syahrianto Serap Aspirasi Petani dan Nelayan di Sergai
Syahrianto Serap Aspirasi Petani dan Nelayan di Sergai
A A A
SERDANGBEDAGAI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI, Syahrianto menyerap aspirasi para Petani dan Nelayan yang berada di Desa Ujung Rambung Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (15/1/2019) malam.

Caleg yang diusung Partai Perindo dengan nomor urut 9 beserta tim pemenangan diminta masyarakat untuk dapat mensejahterakan para Petani dan Nelayan. Di hadapan ratusan warga Desa Ujung Rambung, mantan Wakil Bupati Serdang Bedagai ini menyerap aspirasi warga yang umumnya merupakan petani dengan mendengarkan keluhan serta solusi untuk mencapai kesejahteraan itu.

Syahrianto memohon doa dan dukungan dari warga Desa Ujung Rambung untuk dapat menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu legislatif 17 April 2019 nanti. "Mohon doa dan dukungan dari bapak/ibu para Petani dan Nelayan agar dapat mewakili duduk di DPR RI Daerah Pemilihan Sumut 1 (Medan-Deliserdang-Sergai-Tebing Tinggi)," ujarnya.

Sebagai putra daerah, Syahrianto berharap agar masyarakat dapat memilih dirinya agar nantinya dapat memperhatikan kesejahteraan para petani dan Nelayan. Menurut Syahrianto, warga Desa Ujung Rambung adalah mayoritas Petani dan Peternak dan hal ini harus menjadi perhatian yang penting untuk diperhatikan.

"Petani harus diperjuangkan harus disejahterakan karena merupakan tulang punggung pangan Negara. Insya Allah komitmen saya bila terpilih akan duduk di Komisi IV yang akan mengurus Petani dan jadi catatan saya akan membawa Menteri Pertanian ke Desa ini agar dapat melihat langsung para petani di Desa Ujung Rambung dan bisa membawa kemajuan bagi masyarakat petani," jelasnya.

Sementara itu dalam penyampaian visi dan misinya ratusan warga tampak antusias sekaligus mempersilahkan bagi warga yang menyampaikan aspirasi untuk didiskusikan.

Jarwo salah seorang warga menyampaikan keluhan kalau Desanya merasa sangat tertinggal dan diharapkan agar Desa ini dapat merasakan pembangunan nantinya. "Contoh ketertinggalan pembangunan di Desa kami adalah jalan Desa yang rusak parah," katanya.

Menjawab pertanyaan warga Syahrianto menegaskan ke depannya Desa Ujung Rambung akan lebih sejahtera termasuk pembangunan, pertanian dan moral agama masyarakat yang lebih baik lagi. "Kalau perbaikan jalan akan menjadi prioritas utama nantinya bagi saya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)