alexametrics

Pasukan Brimob dan Sabhara Perketat Penjagaan Rutan Surakarta

loading...
Pasukan Brimob dan Sabhara Perketat Penjagaan Rutan Surakarta
Polda Jateng menurunkan personel Brimob dan Sabhara untuk menjaga keamanan Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surakarta, setelah terjadi kerusuhan kemarin. SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Polda Jateng menurunkan personel Brimob dan Sabhara untuk menjaga keamanan Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surakarta, setelah terjadi kerusuhan kemarin.

“Kami tempatkan satu peleton Sabhara bergabung dengan Brimob di sana (Rutan Surakarta) untuk antisipasi keamanan,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Jumat (11/1/2019).

Polisi juga berkoordinasi dengan Kemenkumham Jateng untuk pengamanan rutan dan lapas di setiap daerah. Setidaknya satu regu pasukan diterjunkan untuk melakukan penjagaan sebagai langkah antisipasi keributan.



“Kemarin saya sudah ketemu Kakanwil Kumham Jateng, untuk pengamanan di setiap lapas. Kemudian Polres-Polres akan memberikan pengamanan di setiap lapas tersebut. Jadi setiap polres menerjunkan satu regu, kita pertebal pengamanannya,” tambah Condro.

Sebelumnya diberitakan, aparat gabungan diterjunkan untuk meredam kerusuhan di Rutan Kelas I Surakarta, Jawa Tengah. Keributan itu dipicu oleh teriakan yang bernada provokasi dari salah satu kelompok tahanan kepada pembesuk.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak