Kapal Feri Sangke Palangga Tersangkut Karang di Perairan Marapokot

Jum'at, 11 Januari 2019 - 11:43 WIB
Kapal Feri Sangke Palangga Tersangkut Karang di Perairan Marapokot
Kapal Feri Sangke Palangga Tersangkut Karang di Perairan Marapokot
A A A
NAGEKEO - Kapal Feri Sangke Palangga tersangkut karang di perairan Marapokot, Taka Pandu, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (11/1/2019). Kapal yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan menuju Pelabuhan Marapokot tersebut mengangkut sekitar 83 penumpang.

Untuk mengevakuasi penumpang ke pelabuhan, kepolisian dan warga meminta bantuan kapal KLM Hidaya Tulang. “Kapal feri tersangkut di karang Taka Pandu. Kejadian itu tidak ada korban jiwa,” kata Arifin, salah satu anggota keluarga penumpang KM Sangke Palangga yang datang menjemput di Pelabuhan Marapokot.

Kapolsek Aesesa AKP Ahmad membenarkan peristiwa kapal feri Sangke Palangga tersangkut karang. Kapal feri mengangkut 50 penumpang dari Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Marapokot Kabupaten Nagekeo dan anak buah kapal (ABK) 22 orang.

“Saat ini kita sudah evakuasi penumpang. Sementara kapal itu dibiarkan di Taka Pandu sambil menunggu air laut naik (pasang) dulu baru bisa jalan,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)