Kodam I/BB Kirim Bantuan untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan

Minggu, 06 Januari 2019 - 11:07 WIB
Kodam I/BB Kirim Bantuan untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan
Kodam I/BB Kirim Bantuan untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban Tsunami Selat Sunda, Kodam I Bukit Barisan (I/BB) memberikan bantuan kepada para korban tsunami di Lampung Selatan. Bantuan senilai Rp400 juta ini berupa sembako dan perlengkapan bayi yang diserahkan langsung di posko-posko pengungsian.

Tim II Kodam I Bukit Barisan menyerahkan bantuan kemanusian untuk korban tsunami di Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan. Bantuan yang disalurkan ini berasal dari keluarga besar Kodam I/BB dan Persit.

Pemberian bantuan kemanusian ini merupakan bentuk wujud keperdulian Kodam I Bukit Barisan dan Persit kepada masyarakat yang tertimpa bencana. Apa yang dirasakan masyarakat pesisir Lampung Selatan juga menjadi keprihatinan seluruh masyarakat Indonesia.

Bantuan yang diberikan di antaranya beras sebanyak 15 ton, gula putih 700 kilogram, minyak goreng sebanyak 700 kemasan, mie instan 400 dus, susu kental 700 kaleng, garam 637 bungkus, kecap 650 bungkus, biskuit sebanyak 400 kaleng, terpal (4x6) 300 buah, selimut 600 buah, sarung 600 buah, air mineral 350 dus dan pampers bayi 400 buah.

Bantuan dari Kodam I/BB akan disalurkan dan diserahkan ke beberapa lokasi tempat penampungan pengungsi dan posko bantuan kemanusian yang telah ditunjuk oleh TNI/Polri dan pemda setempat.

“Keluarga Kodam I Bukit Barisan berharap warga masyarakat yang tertimpa musibah bisa bersabar menghadapi ujian. Dan masyarakat pun dapat segera bangkit guna memulai kehidupannya secara normal kembali,” kata Mayor Inf Yamin Sohar, Kasi Medtak Pendam I Bukit Barisan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5106 seconds (0.1#10.140)