alexametrics

Pendaki Gunung Lawu Hilang, Area Pencarian Diperluas

loading...
Pendaki Gunung Lawu Hilang, Area Pencarian Diperluas
Area pencaharian pendaki Gunung Lawu yang dilaporkan hilang diperluas. SINDOnews/Ary
A+ A-
KARANGANYAR - Area pencaharian pendaki Gunung Lawu yang dilaporkan hilang, Alvi Kurniawan (20), diperluas. Pencarian pria asal Desa Mejing, Kecamatan Candi Mulyo, Magelang, Jawa Tengah, melibatkan ratusan anggota tim SAR.

Koordinator Relawan Cetho, Sunardi mengatakan, pencaharian diperluas melalui jalur di Tambak, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Penyisiran juga mulai dilakukan dari Argo Tiling yang berada di atas Candi Cetho.

Fokus pencaharian semula dilakukan seputaran Pasar Dieng Argo Dalem dan Argo Dumilah. “Tim SAR dari berbagai daerah terus berdatangan untuk membantu proses pencaharian,” kata Sunardi kepada Sindonews Jumat (4/1/2019).



Jumlah personel tim SAR yang melakukan pencaharian mencapai ratusan orang, antara lain dari Sragen, Klaten, Magelang, serta daerah lainnya. Pencaharian juga dilakukan dengan melacak sinyal ponsel yang dibawa Alvi.Anggota tim SAR yang memiliki keahlian teknologi informasi mencoba mencari titik koordinat sinyal dari ponsel tersebut. “Tadi malam sempat terdeteksi, namun siangnya hilang. Saat terlacak, posisinya tidak pindah pindah,” urainya.

Saat ini, cuaca di gunung Lawu yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur itu cukup cerah sehingga sangat membantu pencaharian. Selama proses pencaharian berlangsung, jalur pendakian melalui Candi Cetho, Cemoro Kandang, dan Cemoro Sewu ditutup sementara.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak