2 Warga Lebak Terjebak di Dalam Lubang Tambang Batu Bara

Senin, 29 April 2024 - 08:28 WIB
loading...
2 Warga Lebak Terjebak di Dalam Lubang Tambang Batu Bara
Dua warga terjebak di dalam lubang tambang batu bara di Blok Cigalugur, Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Banten. Foto/Istimewa
A A A
LEBAK - Dua warga Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten terjebak di dalam lubang tambang batu bara sejak Sabtu (27/4/2024). Adalah RH (24) dan IR (35).

Keduanya hilang kontak sejak pukul 15.00 WIB. Peristiwa bermula ketika RH dan IR yang mendatangi lubang batu bara miliknya di Blok Cigalugur, Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Banten.

Kedatangan mereka tidak lain untuk mengambil peralatan yang dulu sempat tertinggal di dalam lubang. Ya, betul tambang tersebut sudah lama tidak lagi digarap oleh keduanya.



Salah satu dari mereka lantas bergegas masuk. Nahas, beberapa waktu menunggu dia tak juga muncul kembali ke permukaan.

”Akhirnya yang satu lagi juga berusaha menyusul karena temannya tidak kunjung keluar. Nahas, korban juga yang berusaha menyelamatkan malah ikut terjebak dan tidak keluar,” kata Kasbusie Operasi dan Siaga Kantor SAR Banten Heru, Senin (29/4/2024).



Heru menduga kedua korban tidak keluar lagi dari lubang galian batu bara diduga karena menghirup gas asam yang berada didalam lubang.

”Saat ini Tim SAR Banten yang dibantu oleh TNI/Polri dan warga sekitar tengah melakukan pencarian. Mohon doanya agar korban bisa cepat ditemukan,” ucapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8054 seconds (0.1#10.140)