Warga Halbar Sambut Tahun Baru dengan Dzikir dan Doa Bersama

Selasa, 01 Januari 2019 - 14:48 WIB
Warga Halbar Sambut Tahun Baru dengan Dzikir dan Doa Bersama
Warga Halbar Sambut Tahun Baru dengan Dzikir dan Doa Bersama
A A A
JAILOLO - Himbauan Bupati Halmahera Barat (Halbar) agar tidak ada acara keramaian menjelang malam tahun baru mendapat respons positif dari masyarakat. Terbukti masyarakat Kabupaten Halmahera Barat pada Senin (31/12/2018) malam, lebih memilih menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Raya Sigi Lamo, Jailolo, untuk melepas 2018 dan menyambut 2019.

Kegiatan yang disponsori Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halbar dan Pemkab Halbar tersebut, diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan ustadz Ramli Syahdun serta salawat Nabi Muhammad SAW yang dibawakan Ustad Dasri Naimun diikuti ratusan jamaah.

Tausiyah disampaikan Kasi Keagamaan Kemenag Halbar Ruslan Ilyas melengkapi kegiatan lepas sambut tahun baru Masehi tersebut.

Ruslan mengatakan, hikmat pergantian tahun baru harus menjadi bahan introspeksi diri, manusia yang diberi akal oleh Allah mampu membedakan baik buruk suatu perbuatan.

"Semoga di tahun 2019 ini kita semua umat Islam khususnya masyarakat Halbar mendapatkan ridho dan karunia Allah SWT," ujar Ruslan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, Danyonif RK 732 Banau, Kakankemenag Halbar Idris, Pimpinan SKPD Pemkab Halbar dan beberapa tokoh agama lainnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.9843 seconds (0.1#10.140)