alexametrics

Puting Beliung Rusak Rumah dan Kebun Cabai Siap Panen di Majalengka

loading...
Puting Beliung Rusak Rumah dan Kebun Cabai Siap Panen di Majalengka
Babinsa Koramil Ligung saat meninjau lokasi puting beliung. Foto: SINDOnews/Inin Nastain
A+ A-
MAJALENGKA - Angin puting beliung menerjang Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Minggu (30/12/2018) sore. Akibat musibah itu, setidaknya enam rumah dan kebun cabai milik warga Desa Kedungsari, Kecamatan Ligung, mengalami rusak.

Beruntung, musibah yang terjadi di RT 2/RW 3, Blok Mekarsari, itu tidak sampai memakan korban jiwa. "Kejadian sekitar pukul 5 (17.00 WIB). Awalnya angin datang dari sawah. Ada lima rumah warga dan beberapa gubuk yang rusak. Untungnya enggak parah," ujar Kasi EkBang Desa Kedungsari, Mista, kepada SINDOnews.

Angin puting beliung merusak setidaknya satu hektare kebun cabai milik warga. "Ada kebun cabai yang sudah siap panen, juga kena. Sekitar satu hektare lah. Untuk rumah, kami langsung benahi ramai-ramai," jelas dia.



Di tempat yang sama, Babinsa Koramil Ligung, Sertu Cecep Abdul Kodir mengatakan, pihaknya langsung melakukan pendataan terkait potensi kerugian yang ditimbulkan. "Begitu ada laporan, langsung menuju TKP. Mendata kerusakan yang terjadi, untuk kemudian dilaporkan ke Komando atas," katanya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak