Diterjang Puting Beliung, Pohon Tumbang Hancurkan 2 Rumah Warga Majalengka

Senin, 24 Januari 2022 - 03:57 WIB
loading...
Diterjang Puting Beliung, Pohon Tumbang Hancurkan 2 Rumah Warga Majalengka
Dua rumah warga di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, rusak berat tertimpa pohon akibat puting beliung. Foto/iNews TV/Mohamad Zeni Johadi
A A A
MAJALENGKA - Puting beliung menerjang Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Minggu (23/1/2022). Akibatnya sebatang pohon besar tumbang, dan menghancurkan dua rumah warga, yakni milik Inah, dan Kardi.



Hingga Senin (24/1/2022) dini hari, petugas gabungan dari Polsek Sindangwangi, serta BPBD Kabupaten Majalengka, masih kesulitan masuk ke lokasi, karena terhalang batang dan ranting pohon yang tumbang.



Puting beliung yang terjadi sekitar 10 menit, dan disertai dengan hujan lebat itu, mengakibatkan pohon jengkol dan kepundung tumbang. Selain menumbangkan pohon, terjangan angin puting beliung juga memadamkan aliran listrik, sehingga suasana desa gelap gulita.



Kapolsek Sindangwangi, AKP Deni Rusnandar menjelaskan, terjangan puting beliung merobohkan pohon dan menimpa rumah warga, termasuk merusak jaringan listrik. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun enam orang dari dua kepala keluarga harus mengungsi karena rumahnya rusak berat tertimpa pohon," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)