Potensi Angin Puting Beliung Susulan Mengancam, Warga Jabar Diminta Waspada

Sabtu, 24 Februari 2024 - 20:45 WIB
loading...
Potensi Angin Puting Beliung Susulan Mengancam, Warga Jabar Diminta Waspada
BPBD Jawa Barat mengimbau masyarakat untuk terus mewaspadai bencana angin puting beliung yang terus terjadi berentetan. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat mengimbau masyarakat untuk terus mewaspadai bencana angin puting beliung yang terus terjadi berentetan.

Imbauan tersebut disampaikan BPBD Jabar menyusul kembali terjadinya puting beliung di Kampung Citawa, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/2/2024).



Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar, Hadi Rahmat mengatakan, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi angin puting beliung mengingat saat ini masih pada puncak musim hujan.



Hadi pun mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang.

"Imbauan saya meminta masyarakat tetap tenang ya yang pasti tidak perlu panik, menjaga kewaspadaan bahwa saat ini kita masih berada di puncak musim hujan," kata Hadi.

Selain itu, Hadi pun meminta masyarakat untuk lebih jeli dalam mencari tempat perlindungan saat cuaca ekstrem, termasuk angin puting beliung melanda.



"Ketika melihat ada potensi awan gelap, masyarakat sebaiknya mencari tempat yang dirasa aman, khususnya di bangunan yang permanen. Jangan di tempat yang semipermanen karena takut jika ada angin materialnya runtuh," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5429 seconds (0.1#10.140)