Journalist Mountain Bike Jajal Lintasan di Sekitar Pabrik IKPP

Sabtu, 22 Desember 2018 - 00:03 WIB
Journalist Mountain Bike Jajal Lintasan di Sekitar Pabrik IKPP
Journalist Mountain Bike Jajal Lintasan di Sekitar Pabrik IKPP
A A A
SERANG - Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Journalist Mountain Bike (JMTB) mengunjungi PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Serang Mill, di Kragilan, Banten. Ini dilakukan untuk melihat bagaimana konservasi dilakukan sembari berolahraga, sekaligus merayakan hari ulang tahun JMTB ke-9.

Sebanyak 25 orang jurnalis menjajal rute sekitar Lagoon Area. “Kami berkesempatan menunjukkan bagaimana perusahaan mengonservasi air melalui pembangunan danau buatan serta penghijauan kawasan sekitar pabrik, dengan cara bersepada melintasinya,” kata Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin saat turut bersepeda.
Kawasan danau seluas sekitar 80 hektare ini ditumbuhi ragam pepohonan, mulai dari akasia, eukaliptus hingga sengon dan trembesi. Rombongan tak hanya bersepeda tapi juga menyempatkan singgah ke sejumlah lokasi dimana IKPP menjalankan program pemberdayaan masyarakat. Di antaranya Cipta Handycraft Inovation Product atau CHIP di Ciruas, yang mengolah limbah kayu peti kemas pembungkus peralatan pabrik menjadi ragam produk kriya dan perabotan untuk beraneka kebutuhan.Ketua Journalist MTB, Achmad Fauzie mengaku tidak mengira terdapat kawasan pengelolaan limbah dan konservasi yang asri sekaligus menantang untuk bersepeda di lingkungan pabrik. “Bagus dan layak ditiru perusahaan lain,” ujarnya setelah bersepeda lintas alam menempuh jarak sekitar 20 km bersama rekan-rekan JMTB, serta manajemen IKPP dan Asia Pulp & Paper Sinar Mas.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9048 seconds (0.1#10.140)