Berikan Dukungan, Warga Karanganyar Bikin Teh Celup Prabowo-Sandi

Sabtu, 15 Desember 2018 - 08:37 WIB
Berikan Dukungan, Warga Karanganyar Bikin Teh Celup Prabowo-Sandi
Berikan Dukungan, Warga Karanganyar Bikin Teh Celup Prabowo-Sandi
A A A
KARANGANYAR - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 banyak memunculkan kreativitas warga. Mereka mengekspresikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) sekaligus mendapatkan keuntungan ekonomi.

Seperti yang dilakukan Kuncoro, warga Bolon, Colomadu, Karanganyar, Jawa tengah. Perajin dus itu membuat teh kemasan (teh celup) bergambar capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kuncoro juga menambahkan tulisan visi dan misi paslon nomor urut 02 tersebut.

"Saya bukan relawan, saya sengaja manfaatkan momen pilpres ini dengan membuat kreasi teh celup bergambar paslon, termasuk visi dan misinya. Tujuannya agar visi dan misi pasangan calon bisa disosialisasikan melalui media yang berbeda dari biasanya," katanya, Jumat (14/12/2018).

Menurutnya, usaha membuat dus kemasan sudah ditekuni sejak beberapa tahun lalu. Ada beberapa edisi yang sudah diluncurkannya sejak tiga tahun lalu.

Selain membuat teh celup bergambar Prabowo-Sandi, Kuncoro juga membuat edisi kartun, wayang, suku yang ada di Indonesia, momen Lebaran, perayaan Natal, dan juga edisi keluarga. Sempat juga membuat untuk edisi pilkada serentak beberapa waktu lalu.

"Dibuatkan desai yang unik agar masyarakat tertarik untuk lebih mengenal visi dan misi dari pasangan calon (paslon)," ujarnya.

Pesanan teh milik Kuncoro tak hanya berasal dari pulau Jawa, tapi hingga luar Jawa bahkan luar negeri. Dia membandrol harga Rp4.000 per sachet.

Kuncoro mengakui saat ini yang sedang digarap adalah edisi pilpres. Kuncoro juga menegaskan dirinya bukan seorang caleg, bukan kader partai tertentu dan juga bukan relawan atau tim kampanye. Semua yang dilakukan murni karena keinginannya bisa memberikan dukungan.

"Saya bukan siapa-siapa. Saya hanya warga biasa yang sengaja ingin memberikan support pada paslon Prabowo-Sandi," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3630 seconds (0.1#10.140)