alexametrics

Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno Wakapolda DIY Baru

loading...
Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno Wakapolda DIY Baru
Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri melantik Brigjen Pol Bimo Anggora Seno sebagai Wakapolda DIY, Jumat (14/12/2018). SINDOnew/Priyo Setyawan
A+ A-
YOGYAKARTA - Kepolisian daerah (Polda) DIY melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda DIY dari Kombes Pol Teguh Sarwono kepada Birgjen Pol Bimo Anggoro Seno di aula gedung serbaguna Polda setempat, Jumat (14/12/2018).

Pejabat lama mendapat tugas baru sebagai Kabag Redanfun Ro Renmin Itwasum Mabes Polri. Pejabat baru sebelumnya menjabat Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel). Selain Wakapolda, delapan pejabat utama dan satu kapolres di lingkungan Polda DIY juga diserahterimakan. Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri memimpin langsung acara tersebut.

Delapan pejabat utama Polda DIY yang dilantik tersebut, yakni Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Endang Widowati menggantikan Kombes Pol Novian Pranata yang mendapat tugas baru sebagai Karo SDM Polda Lampung. Sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Assesor urama Bagpenkompeten Robinkar SSdM Polri.



Kemudian Karo Operasi Kombes Pol Hermansyah mengatikan Kombes Pol Iman Prijantoro. Pejabat baru sebelumnya Karo Ops Polda Banten, sedangkan pejabat lama mendapat tugas baru sebagai Irbid Jenmen Opsnal I Itwil I Itwasum Polri.

Selanjutnya Dir Resnarkoba AKBP Dewa Putu Dewa Artha yang menggantikan Kombes Pol Wisnu Widarto yeng mendapat tugas baru sebagai Dirresnarkoba Polda Kalsel. Sementara pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Wadirresnarkoba Polda Jambi, Berikutnya Dirlantas Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo mengantikan Kombes Pol Latif Usman yang akan mengikuti Sespimti Polri. Pejabat baru sebelumnya Dirlantas Polda Banten.

Dansat Brimob AKBP Noor Hudaya mengantikan Kombes Pol Dadang Rahardja yang mendapat tugas baru sebagai Dansat Bantek Gegana Korps Brimob Polri, pejabat baru sebelumnya Wadansat Brimob Polda Kaltim.

Kabid TIK AKBP Baron Wuryanto mengantikan AKBP Bakti Adnriyono yang mendapat tugas baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda DIY. Sedangkan pejabat baru sebelumnya Wadi Resnarkobi Polda DIY.

Kabid Propam AKBP Suswanto menangtikan AKBP FX Endriadi yang akan menjabat Wadir Reskirmsus Polda DIY, pejabat baru sebelumnya Wadir Intelkam Polda DIY.

Terakhir Kapolres Sleman AKBP Rizky Fardiansyah menggantikan AKBP Muhamad Firman Lukmanul Hakim yang pindah sebagai Wadir Reskrimsus Polda Jateng. Pejabat baru sebelumnya Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda DIY.

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan selain bentuk penyegaran organisasi secara terencana dan berkesinambungan, sertijab di lingkungan Polri juga sebagai pembinaan personel, terutama guna memberikan peluang dalam mengembangkan karier.

“Karena ini saya mengharapkan pejabat baru nanti akan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan mengutamakan kepentingan yang lebih luas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi),” tandas Ahmad Dofiri seusai sertijab tersebut.

Untuk itu, pejabat baru diharapkan bukan saja melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pejabat lama, tetapi juga memiliki semangat baru, terutama kreativitas dan terobosan baru. Apalagi dengan kenaikan tipe A, maka harus diimbangi dengan pelayanan yang lebih bagus kepada masyarakat. Sehingga dengan semangat baru diharapkan dapat meningkatkan kiner ja yang lebih bagus.

“Saya juga meminta agar pejabat baru dan segenap personel Polda DIY. harus selalu memiliki sikap, perilaku dan integritas moral yang tinggi,” harapnya.

Wakapolda DIY Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno mengatakan selain akan melanjutkan kinerja yang telah berjalan, juga akan menyesuikan dengan tugas yang diembannya sekarang. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan,” ungkapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak