Tragis! Pemuda Gunungkidul Tewas Terperosok ke Sungai Kalongan saat Memancing

Minggu, 21 April 2024 - 07:54 WIB
loading...
Tragis! Pemuda Gunungkidul Tewas Terperosok ke Sungai Kalongan saat Memancing
Warga berkerumun di lokasi penemuan mayat pemuda Gunungkidul di Sungai Kalongan, Padukuhan Pacar II, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, pada Sabtu (20/4/2024) sore. Foto/Ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Nasib tragis menimpa Nurul Putra Firmansah (23), seorang pemuda dari Padukuhan Tahunan, Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan, Gunungkidul . Ia ditemukan meninggal dunia mengapung di Sungai Kalongan, Padukuhan Pacar II, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, pada Sabtu (20/4/2024) sore.

Diduga, Nurul terperosok jatuh ke sungai saat sedang mencari spot memancing. Kemungkinan besar ia tidak bisa berenang, karena kedalaman air di tempat kejadian hanya sekitar 2 meter.

Menurut Kapolsek Panggang, AKP Gatot Sukoco, kejadian ini diketahui sekitar pukul 14.30 WIB. Awalnya, Nurul pergi memancing ke sungai tersebut bersama tiga orang temannya dengan mengendarai dua sepeda motor.

"Setelah memarkir kendaraannya, mereka kemudian turun ke sungai," tutur Gatot, Sabtu (20/4/2024) malam.



Setibanya di lokasi, mereka berpencar untuk mencari tempat memancing yang ideal. Setelah itu, mereka asyik menebar umpan dan mulai memancing. Masing-masing fokus dengan kailnya sendiri dan tidak saling menyapa.

Sekitar setengah jam kemudian, salah satu teman Nurul mendatangi lokasi memancingnya untuk meminta umpan. Jarak mereka hanya sekitar 200 meter.

"Sesampainya di lokasi, teman korban tidak menemukan Nurul," jelas Gatot.

Panik, teman Nurul berusaha mencari keberadaannya. Ia kemudian menemukan Nurul sudah mengapung tak bernyawa di sungai.

Saksi mata pun berteriak meminta tolong. Mendengar teriakan tersebut, dua teman Nurul lainnya pun datang dan membantu mengevakuasi Nurul ke daratan. Mereka kemudian meminta bantuan warga sekitar.

"Beberapa warga kemudian datang dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Panggang. Bersama petugas dari Puskesmas Panggang I, pihak kepolisian menuju lokasi kejadian," tambah Gatot.

Dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas Panggang I, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Nurul. Diduga, ia terpeleset saat memancing dan tidak bisa berenang karena kedalaman sungai yang hanya sekitar 2 meter.

"Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," terang Gatot.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3644 seconds (0.1#10.140)