Tergelincir dari Motor, Pemuda Gunungkidul Tewas Tertabrak Mobil

Kamis, 15 Desember 2022 - 09:50 WIB
loading...
Tergelincir dari Motor, Pemuda Gunungkidul Tewas Tertabrak Mobil
Seorang pemuda tewas ditabrak mobil setelah tergelincir dari motor di Gunungkidul.Foto/ilustrasi
A A A
GUNUNGKIDUL - Nasib tragis dialami IP (18) warga Palgading, Kalurahan Giripanggung Kapanewon Tepus Gunungkidul. Pemuda ini tewas di lokasi kejadian ditabrak mobil setelah tergelincir dari sepeda motor yang dikendaraai di jalanan yang licin, Rabu (14/12/2022) malam.

Kecelakaan terjadi di Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Dusun Gading IV Kalurahan Gading Kapanewon Playen Gunungkidul. Korban saat itu mengendarai Yamah Mio dengan Nopol AB 6220 SM melaju dari arah Wonosari menuju ke Yogyakarta.

Sampai di lokasi kejadian dengan kondisi jalan yang menikung dan licin, korban jatuh tergelincir. Dari arah berlawanan melaju Suzuki APV dengan Nopol 1520 KD yang dikemudikan FA (20) warga Piyaman, Wonosari. Karena jarak yang sudah dekat kecelakaan tak terhindarkan.

“Korban meninggal di lokasi kejadian karena mengalami cidera berat pada kepalanya,” kata Kepala Unit Penegakan Hukum Sat Lantas Polres Gunungkidul Iptu Darmadi, Kamis (15/12/2022).

Baca juga: KPK OTT Pimpinan DPRD Jawa Timur

Menurut dia, dari keterangan saksi dan hasil olah TKP, korban mengendarai motor cukup kencang. Padahal kondisi jalan licin usai hujan mengguyur kawasan ini. Sementara kondisi jalan menikung dan gelap, minim penerangan lampu penerangan. “Jadi korban ini terjatuh dan masuk di jalur berlawanan,” ujarnya.

Kini kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Unit Gakkum Polres Gunungkidul. Sedangkan kedua kendaraan sudah diamankan sebagai barang bukti.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)