Tokoh dan Pengamat Puji Pj Gubernur NTB Gita Ariadi: Layak Jadi Pemimpin!

Jum'at, 19 April 2024 - 21:16 WIB
loading...
Tokoh dan Pengamat Puji Pj Gubernur NTB Gita Ariadi: Layak Jadi Pemimpin!
Penjabat (PJ) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi atau yang akrab disapa Miq Gita. Foto/Istimewa
A A A
MATARAM - Figur Penjabat (PJ) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi atau yang akrab disapa Miq Gita menjadi perbincangan karena digadang gadang bakal maju menjadi salah satu bakal calon Gubernur NTB pada pemilihan Gubernur 2024.

Sejumlah tokoh memberikan penilaian positif terhadap mantan Sekda NTB ini. Di antaranya dari pengamat social dan politik dan juga dari Majelis Adat Sasak (MAS) yaitu sebuah organisasi kebudayaan yang beranggotakan warga Sasak Lombok asli.

Dalam acara "Kesah "Miq Molah" Dialog dan Monolog yang digelar di Meeino Warking Gomong Mataram. Ketua MAS, Lalu Sajim Sastrawan mengatakan sosok Lalu Gita sebagai seorang birokrat tulen memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam memimpin NTB.



Mantan jurnalis ini juga secara tegas menyatakan bahwa Lalu Gita Ariadi layak menjadi pemimpin NTB jika nantinya mengikuti kontestasi dan terpilih menjadi Gubernur NTB.

”Soal kapasitas tentu layak beliau layak menjadi gubernur NTB. Sekarang tinggal menunggu dewi fortuna (keberuntungan) dan kendaraan politik yang akan mengiringi beliau (lalu Gita) agar bisa menjadi seorang pemimpin di NTB,” kata Adhar Hakim.

Lalu Gita Ariadi saat ini merupakan Penjabat (PJ) Gubernur NTB menggantikan Zulkieflimansyah. Dia dilantik menjadi PJ Gubernur pada 19 September 2023.

Saat ini ia diisukan akan menjadi bakal calon Gubernur NTB. Sebelumnya ia pernah diundang oleh DPP Partai Golkar untuk menghadiri konsolidasi karena namanya masuk dalam radar partai sebagai bakal calon Gubernur NTB.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)