Ruko Usaha Penjualan Sate dan 2 Mobil Terbakar di Medan

Senin, 17 Agustus 2020 - 18:36 WIB
loading...
Ruko Usaha Penjualan Sate dan 2 Mobil Terbakar di Medan
Kondisi ruko usaha penjualan sate dan bangkai mobil yang terbakar.Foto/Sartana Nasution
A A A
MEDAN - Sebuah rumah toko (ruko) berlantai 3 yang dijadikan tempat usaha penjualan sate di Jalan GB Yosua Kelurahan Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan ludes dilalap si jago merah , Senin (17/8/2020).

Dalam peristiwa itu, 2 unit mobil juga ikut hangus terbakar, sedangkan kondisi rumah yang terbakar diperkirakan sekitar 60 persen dilalap sijago merah.

(Baca juga: FPTI Karo Kibarkan Bendera Raksasa di Tebing Alam Sikulikap )

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu ALP Tambunan mengatakan, kebakaran itu terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Ketika itu anak pemilik Ruko, Triadi Gunawan Syah Tanjung (27) yang tidur di lantai 2 tiba-tiba terbangun lantaran kamarnya dipenuhi asap tebal.

"Lantai 1 ruko terbakar sehingga asap memenuhi seluruh ruangan di lantai 2 dan 3. Korban Triadi langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Lantaran api semakin membesar dan asap semaki banyak, korban panik sehingga memecahkan kaca jendela dan langsung melompat keluar," ujarnya.

ALP Tambunan menjelaskam, Triadi mengalami luka robek di bagian dagu serta tangannya patah. Sementara keluarga Triadi, Putra (20) yang berada di lantai 3 berhasil diselamatkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran (P2K) melalui pintu atap rumah di lantai 3.

"Setelah terjadinya kebakaran warga sekitar menghubungi P2K dan diteruskan ke Polsek Medan Timur serta Tim Inafis Sat Reskrim Polrestabes Medan. Tak lama sejumlah mobil P2K dan petugas kepolisian tiba di lokasi untuk menyemprotkan air ke lokasi kebakaran serta mengevakuasi seorang pemuda yang terjebak di lantai 3," terangnya.

(Baca juga: Meriahkan HUT RI ke-75, Pegawai RSU Tiara Kasih Sejati Kenakan Pakaian Merah Putih )

Menurut ALP Tambunan, tak berapa lama api akhirnya berhasil dipadamkan P2K. Sementara korban yang terluka sudah dibawa warga sekitar ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis. Tim Inafis lantas melakukan olah TKP.

"Dalam musibah itu 1 Ruko berlantai 3 yang dijadikan tempat usaha penjualan sate dan 2 rumah ludes terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik pada kipas angin. Dari lokadi kita mengamankan barang bukti dinamo kipas angin dan kayu bekas terbakar," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)