Pj Gubernur Kaltim Cek Samsat Induk Samarinda, Ada Apa?

Selasa, 16 April 2024 - 21:18 WIB
loading...
Pj Gubernur Kaltim Cek Samsat Induk Samarinda, Ada Apa?
Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Hari Raya Idulfitri, Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik mengecek pelayanan publik Samsat Induk Samarinda. Foto/Ist
A A A
SAMARINDA - Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Hari Raya Idulfitri, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik mengecek pelayanan publik Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Induk Samarinda.

Monitoring pelayanan publik dilakukan bersama Sekda Sri Wahyuni dan Asisten Administrasi Umum Riza Indra Riadi beserta pimpinan perangkat daerah terkait.



Pengecekan oleh Pj Gubernur Kaltim juga dilakukan di Kantor Bersama Samsat Pembantu Alaya di Sungai Pinang Dalam, Samarinda Utara.

Dalam kesempatan itu, rombongan melihat langsung pelayanan kepada masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor setelah libur panjang di masa cuti bersama Lebaran.

"Kami mencoba melihat apakah ASN kita itu sudah melaksanakan kewajibannya untuk kembali bertugas setelah selesai cuti Lebaran. Alhamdulillah berjalan dengan baik," kata Akmal Malik, Selasa (16/4/1024).

"Dan itulah kenapa pentingnya kita turun ke lapangan untuk melihat permasalahan dan mencarikan solusinya. Intinya kita terus dari waktu ke waktu akan terus memperbaiki ini," sambungnya.



Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini pun mengungkapkan pelayanan di Samsat sudah berjalan dengan baik.

Berbagai program dilaksanakan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat sebagai wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya membayar PKB.

“Tadi kita menggunakan pendekatan online juga, pendaftaran tadi pajak kendaraan cukup lima menit mereka bisa membayar di luar dan tinggal cetak di sini. Juga yang lima tahunan lebih mudah karena sudah melakukan pendekatan online,” ucapnya.

Selain meninjau pelayanan publik di Samsat Induk Samarinda dan Kantor Samsat Bersama Alaya, Akmal Malik juga melakukan peninjauan di RSUD AW Sjahranie dan RSJD Atma Husada Mahakam.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)