Pembaretan Bintara Remaja di Polres Musi Rawas

Senin, 03 Desember 2018 - 15:01 WIB
Pembaretan Bintara Remaja di Polres Musi Rawas
Pembaretan Bintara Remaja di Polres Musi Rawas
A A A
MUSI RAWAS - Pembaretan terus menjadi tradisi bagi anggota Polri yang akan memasuki Polres Musi Rawas. Sebanyak 22 anggota Bintara Remaja Brigadir Polri yang terdiri dari 19 polisi laki-laki dan 3 polisi wanita (polwan) mengikuti pembaretan yang diisi dengan kegiatan longmarch maupun lintas medan di sekitar wilayah Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro menyambut kedatangan Bintara Remaja. Kegiatan tradisi penyambutan dan pembaretan Bintara Remaja sekitar pukul 07.00 Wib di halaman Apel Polres Musi Rawas.

Kegiatan itu diawali dengan longmarch menuju beberapa pos yang telah ditentukan. Mereka telah melewati pelatihan dan pengujian kegiatan mulai dari beladiri Polri, penggerebekan dan beberapa game kerja sama tim.

Adapun rute longmarch ini dimulai dari Bukit Cogong Kecamatan STL Ulu Terawas menuju Kecamatan Tugumulyo dan finishnya Mako Polres Musi Rawas.

Dalam sambutannya, AKBP Suhendro berpesan untuk selalu bersyukur dan selalu mengingat akan susahnya untuk menjadi Polisi.

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Musi Rawas, Kapolres menyiramkan air bunga dan memasangkan baret kepada perwakilan Bintara Remaja yang baru saja melaksanakan kegiatan longmarch.

Kemudian diikuti oleh Kabag Ops, Para Kasat, Para Perwira dan ibu-ibu Bhayangkari mengucapkan selamat kepada Bintara Remaja yang telah melaksanakan kegiatan pembaretan.

Kabag Ops Kompol Handoko Sanjaya juga menambahkan bahwa Pembaretan Bintara Remaja adalah merupakan tradisi turun temurun.

"Setiap penerimaan Brigadir Remaja digelar Tradisi Pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang di wilayah hukum Polres Musi Rawas," katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4841 seconds (0.1#10.140)