Partai Perindo Sikka Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Minggu, 14 April 2024 - 08:17 WIB
loading...
Partai Perindo Sikka Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati
DPD Partai Perindo Kabupaten Sikka membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Sikka periode 2024-2029. Foto: iNews TV/Joni Nura
A A A
SIKKA - DPD Partai Perindo Kabupaten Sikka resmi mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Sikka periode 2024-2029. Penjaringan atau pendaftaran ini terbuka secara umum.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sikka Sabinus Nabu mengatakan, Partai Perindo membuka pintu selebar lebarnya bagi siapa saja yang berkeinginan maju bertarung dalam Pilkada Sikka 2024 melalui Partai Perindo.

Partai Perindo membentuk Panitia 9 yang akan bertugas untuk melakukan penjaringan siapa saja yang ingin bertarung di November mendatang. ”Panitia 9 ini yang akan bertugas melakukan penjaringan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati,” kata Sabinus, Minggu (14/3/2024).



Saat ini, Partai Perindo memperoleh 4 kursi legislatif, Partai Perindo akan menyusun calonkepala daerah mesti berkoalisi dengan parpol lain untuk memenuhi syarat pencalonan yakni 7 kursi legislatif.

Sejauh ini, sudah ada komunikasi dengan dengan beberapa parpol yang berada di Kabupaten Sikka untuk berkoalisi.Sabinus mengaku bila Panitia 9 akan mengkaji sesuai parameter Partai Perindo melalui rekam jejak, preferensi politik, pengalaman politik dan pengalaman sosial.

”Tentunya memiliki komitmen untuk membangun Kabupaten Sikka yang lebih baik,” ungkapnya.



Disinggung apakah Partai Perindo juga menyiapkan kader untuk maju dalam Pilkada Sikka, Sabinus mengaku bahwa Partai Perindo Kabupaten Sikka memiliki kader dengan kualitas yang sudah teruji. Itu terbukti dengan berhasil memperoleh 4 kursi pada Pileg 2024.

Sehingga Partai Perindo mendapatkan jabatan sebagai Wakil Ketua Dua di DPRD Sikka. Hingga saat ini Partai Perindo membuka pendaftaran bagi semua masarakat Sikka yang ingin bergabung dan bertarung di Pilkada Sikka 2024.

“Kita membuka kesempatan bagi siapapun untuk mencalonkan diri menjadi calon bupati dan wakil bupati, tidak terbatas pada kader partai saja. Memang secara internal, ada beberapa kader kita yang berminat mencalonkan diri menjadi wakil bupati,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2612 seconds (0.1#10.140)