Mobil Diterjang Kereta Api di Kediri, Tiga Penumpang Tewas

Senin, 17 Agustus 2020 - 14:01 WIB
loading...
Mobil Diterjang Kereta Api di Kediri, Tiga Penumpang Tewas
Kondisi mobil rusak berat setelah dihantam KA Dhoho di perlintasan tanpa palang pintu di Kediri.Foto/Inews/Afnan Subagyo
A A A
KEDIRI - Kecelakaan maut terjadi di Desa Baye, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (17/8/2020). Kecelakaan melibatkan kereta api (KA) Dhoho dengan mobil berpenumpanng tiga orang.

Akibat kecelakaan yang bertepatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini, tiga penumpang mobil meninggal seketika di lokasi kejadian. Mobil mengalami kerusakan parah karena sempat tersebut sekitar 400 meter.

Lokasi kecelakaan ini di perlintasan tanpa palang pintu. Selain tak ada penjaga lintasan. Ada dugaan, Suwito, pengemudi mobil kurang konsentrasi saat mobilnya melintas di lokasi kejadian.

(Baca juga:) Aksi Teror Rumah Bupati Kediri Diduga untuk Membenturkan NU

Informasi di lapangan, mobil yang dikemudikan Suwito dengan dua penumpang itu menuju arah timur. Saat di perlintasan KA, pengemudi mobil langsung menerobos. Dalam waktu bersamaan ada KA Dhoho dari arah Surabaya menuju Kediri. "Kecelakaan pun tak bisa dihindari," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Kediri, Iptu Aris Wigiarto.

Menurut Aris, seluruh penumpang mobil meninggal di TKP (tempat kejadian perkara). Selanjutnya para korban diibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri untuk dotopsi. "Sementara kondisi mobil ringsek dan rusak parah," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3848 seconds (0.1#10.140)