Libur Lebaran, Wisatawan Eksplorasi Budaya Jawa dan Kuliner di Pasar Medang Candi Prambanan

Jum'at, 12 April 2024 - 13:13 WIB
loading...
Libur Lebaran, Wisatawan Eksplorasi Budaya Jawa dan Kuliner di Pasar Medang Candi Prambanan
Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko siap menyambut wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan masa libur Lebaran 2024. Foto/Istimewa
A A A
KLATEN - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko atau Injourney Destination Management (IDM) siap menyambut wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan masa libur Lebaran 2024.

Destinasi itu yakni Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko dan Taman Mini Indonesia Indah. Pada momen #LebarandiCandi kali ini, IDM kembali menghadirkan Pasar Medang yang merupakan ciri khas dari kegiatan di destinasi.

“Pasar Medang merupakan IP (Intellectual Property) Injourney Destination Management yang tujuannya hadir sebagai sebuah program yang memberikan experience terbaik bagi pengunjung, program ini tidak hanya diterapkan di destinasi IDM,” kata Hetty.



Sejak dilaksanakan pada tahun 2023, Pasar Medang selalu hadir secara thematic pada setiap eventnya. Pada tahun ini, Pasar Medang hadir dengan tema Kelana Cerita Tanah Jawa yang dilaksanakan pada tanggal 11-15 April 2024 di Candi Prambanan hingga pukul 19.00 WIB.

Berangkat dari masa Lebaran yang identik dengan momen sukacita dan berkumpul bersama keluarga serta kerabat, Pasar Medang kali ini menyuguhkan berbagai kegiatan menarik yang mengajak pengunjung untuk berkenalan kembali dengan tradisi Jawa.

Selama 5 hari, pengunjung bisa merasakan pengalaman rasa, aksara dan budaya khas Jawa dengan melalui 3 aktivitas utama, yaitu Cipta Aksara, Bhuvana Java dan Sasana Kriya.

Cipta Aksara mengajak pengunjung untuk memiliki pengalaman mempelajari aksara Jawa melalui media olahan daur ulang atau kertas dwulang. Hasil karya yang dibuat oleh pengunjung dapat dibawa pulang sebagai souvenir.



Bhuvana Java mengajak pengunjung mengenal salah satu kebudayaan Jawa di masa lampau yaitu maca lelakon weton atau membaca weton. Weton atau waktu kelahiran merupakan salah satu masa penting dalam masa kehidupan manusia yang diyakini berpengaruh pada kehidupan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)