Open House Idulfitri, Pj Gubernur Sulsel: Bupati dan Wali Kota Tetap Jaga Kekompakan

Jum'at, 12 April 2024 - 10:13 WIB
loading...
Open House Idulfitri, Pj Gubernur Sulsel: Bupati dan Wali Kota Tetap Jaga Kekompakan
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama pejabat, Bupati, dan Wali Kota di sela-sela Open House Lebaran Idulfitri 1445 H di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel masih dipadati padati tamu sejak hari pertama hingga hari ketiga pascalebaran 2024, mulai dari masyarakat biasa, pejabat hingga jajaran kepala daerah di Sulsel.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesuksesan pembangunan di Sulsel.

Hal tersebut disampaikan di sela-sela Open House Lebaran Idulfitri 1445 H, yang dilaksanakan Pj Gubernur Bahtiar beserta istri Sofha Marwah, di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis, (11/4/2024).

“Semoga tetap kompak, silaturahmi terjaga. Kalau Bupati dan Kepala Daerah berhasil membangun daerahnya, maka Sulsel akan menjadi baik,” kata Bahtiar.



Kegiatan open house yang menjadi tradisi tahunan ini terus mempererat tali silaturahmi antara gubernur dan masyarakat.

”Kami mengucapkan selamat Idulfitri dan terima kasih Pak Gubernur yang luar biasa hari ini kita melihat beliau memberikan ruang kepada masyarakat Sulsel yang hadir di sini bersilaturahmi," kata Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Salah satu tokoh nasional yang turut hadir dalam open house ini adalah Nurdin Halid. Ia mengatakan, silaturahmi perlu untuk selalu dijaga. ”Saya datang bersilaturahmi ke Pak Gubernur, Alhamdulillah di hari ini semoga silaturahmi tetap terjaga,” ujarnya.

Dia melanjutkan dan menyatakan sangat mensupport berbagai program Pj Gubernur, khususnya program budidaya pisang.“Ini saya sangat tertarik dan sebuah terobosan dan potensi Sulsel yang perlu digali terus menerus, saya ucapkan selamat,” imbuhnya.



Perwakilan negara sahabat juga diundang. Konsulat Jenderal Australia di Makassar Todd Dias, menyampaikan, sangat bersyukur bisa diundang ke Rumah Jabatan Gubernur bersama masyarakat lainnya hari ini untuk berlebaran.

”Saya selalu senang sekali kalau Lebaran. Karena ini suatu waktu bisa bergabung dan bersilaturahmi, beramah tamah, makanya saya senang,” ungkapnya.

Kegiatan ini menunjukkan betapa pentingnya hubungan antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun keharmonisan sosial.

”Sangat luar biasa Pak Gubernur kita, ramah dan akrab bersama masyarakat. Dekorasi rumah juga sangat teduh dan Satpol PP-nya pun sangat ramah,” kata warga Makassar, Erik.

Diketahui, Bupati dan Wali Kota se Sulsel bersama jajaran Forkopimda dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, memadati Rumah Jabatan Gubernur Sulsel hingga Kamis malam, 11 April 2024.

Mereka bersuka ria menghadiri open house yang dilaksanakan pada hari kedua lebaran tersebut. Kepala daerah beserta jajaran Forkopimda yang datang ke Rumah Jabatan Gubernur pada sore hingga malam hari tadi.

Di antaranya Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani, Wakil Bupati Luwu Timur Mochammad Akbar Andi Leluasa, Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar, Pj Wali Kota Parepare Akbar Alie, Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah, dan Bupati Bulukumba Andi Utta.

Sebelumnya di pagi hari telah hadir Bupati dan Wakil Bupati Maros Chaidir Syam - Suhartina Bohari, Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Irwan Hamid dan Alimin, Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg, Bupati Barru Suardi Saleh.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Pj Bupati Luwu Muhammad Saleh, Pj Bupati Sidrap Basra, Pj Jeneponto Junaedi Bakri, Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu, serta Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad.

Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni, Bupati Pangkep Andi Yusran Lalogau, Bupati Soppeng dan wakilnya, Andi Kaswadi Razak dan Luthfi Halide, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, serta Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)