Geger! Kuda Delman Lepas di Jalan Braga Bandung Bikin Warga Panik

Rabu, 10 April 2024 - 14:33 WIB
loading...
Geger! Kuda Delman Lepas di Jalan Braga Bandung Bikin Warga Panik
Seekor kuda penarik delman lepas dan berlari di sepanjang Jalan Braga-Asia Afrika-Cikapundung Barat, Naripan dan kembali ke Braga, Bandung, Rabu (10/4/2024). Foto/MPI/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Seekor kuda penarik delman lepas dan berlari di sepanjang Jalan Braga -Asia Afrika-Cikapundung Barat, Naripan dan kembali ke Braga, Bandung, Rabu (10/4/2024).

Kejadian ini membuat warga heboh dan panik. Apalagi, delman yang ditarik kuda tanpa kusir itu sempat menabrak bemper mobil hingga ringsek di Jalan Asia Afrika.



Informasi yang dihimpun menyebutkan, kuda delman lepas itu berlari kencang di Jalan Braga pendek menuju Jalan Asia Afrika. Warga yang tengah berjalan kaki terkejut saat melihat kuda delman lepas karena dikhawatirkan menabrak orang.

Tidak ada warga yang berani menghentikan kuda tersebut. Kuda terus berlari hingga berbelok ke arah Jalan Cikapundung Barat. Tak lama kemudian, seorang kakek berusaha menghentikan kuda delman yang terus berlari namun gagal.

Kakek yang berusaha menghentikan kuda merupakan pemilik delman. Dia bernama Nandang asal Katapang, Kabupaten Bandung. Setelah kuda tersebut berhenti, Nandang pun langsung membetulkan delman yang sempat rusak akibat terseret.

Namun kuda terus berlari ke arah Jalan Naripan dan berbelok kembali ke arah Jalan Braga pendek. Setelah itu, kuda berlari pelan sehingga berhasil dihentikan oleh seorang petugas parkir dan satpam dengan cara menaiki delman tersebut.



Aparat kepolisian yang tengah berada di pos pengamanan langsung mendatangi kuda dan pemiliknya.

Mereka pun memeriksa pemilik kuda dan memastikan tidak ada orang yang mengalami luka-luka. Pemilik mobil yang bempernya rusak sendiri belum diketahui keberadaannya.

Nandang, pemilik kuda dan delam mengatakan, membawa rumput di delman dan tengah menurunkannya di Jalan Cikapundung Barat. Tiba-tiba kuda mengamuk dan berlari. Kuda diduga ketakutan karena banyak orang di sekitarnya.

"Kuda sieunen (takut). Tadi saya lagi nurunin rumput," kata Nandang sambil terengah-engah.

Nandang menyatakan, telah 8 tahun mengurus kuda dan mengelola delman. Namun baru kali ini kuda tersebut megamuk. Setelah kuda tenang dan aman aman, Nandang membawanya pulang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9026 seconds (0.1#10.140)