Volume Pemudik Menurun, Kondisi Lalin di Jalur Pantura Indramayu Ramai Lancar

Senin, 08 April 2024 - 18:00 WIB
loading...
Volume Pemudik Menurun, Kondisi Lalin di Jalur Pantura Indramayu Ramai Lancar
Kondisi arus lalu lintas di Jalur Arteri Pantura, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terpantau ramai lancar pada H-2 Lebaran 2024. Foto: MPI/Andrian Supendi
A A A
INDRAMAYU - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Arteri Pantura, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terpantau ramai lancar pada H-2 Lebaran 2024, Senin (8/4/2024). Volume kendaraan pun mulai terjadi penurunan.

Berdasarkan Pantauan iNews Media Group di Simpang Tiga Lohbener, pada pukul 15.00 WIB, kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah melaju leluasa tanpa hambatan. Sebagian besar merupakan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

Kondisi arus lalu lintas pun lancar, tidak terlihat adanya penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

Pengendara yang melintasi jalur tersebut terpantau mampu berkendara dengan kecepatan normal baik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah atau pun sebaliknya, dengan kecepatan rata-rata antara 60-70 Km per jam.



Petugas Dishub Kabupaten Indramayu Suwandi mengatakan, volume kendaraan yang melintas di Jalur Pantura Indramayu dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah saat ini mengalami penurunan.

“Ya untuk hari ini hari Senin terlihat kendaraan ramai lancar. Jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya, volume kendaraan pada H-2 Lebaran ini mengalami penurunan,” kata Suwandi.



Dia menyampaikan, penurunan volume kendaraan tersebut terjadi sejak dini hari tadi, seiring puncak arus mudik sudah terjadi pada Sabtu malam kemarin.

”Penurunan volume kendaraan sejak dini hari tadi. Puncaknya antara hari Sabtu malam Minggu kemarin. Mungkin masyarakat sudah pada mudik di awal. Untuk besok kayanya arus lalu lintas diprediksi masih tetap seperti ini. Untuk jalur Pantura Masih ramai lancar,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)