H-2 Lebaran 2024, Banjir Genangi Jalur Pantura Kaligawe Demak-Semarang

Senin, 08 April 2024 - 17:31 WIB
loading...
H-2 Lebaran 2024, Banjir Genangi Jalur Pantura Kaligawe Demak-Semarang
Banjir melanda jalur arteri pantura penghubung Semarang dengan Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
SEMARANG - Banjir melanda jalur arteri pantura penghubung Semarang dengan Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Ketinggian air ditaksir mencapai 10 cm.

Pantauan iNews Media Group di lokasi, banjir mulai menggenangi Jalan Kaligawe lajur Demak-Semarang setelah Terminal Terboyo.Sementara itu, lajur Semarang-Demak terlihat tidak ada genangan yang terjadi.



Salah satu warga setempat, Miftahul Huda menyatakan, jalur tersebut memang rawan terjadi banjir.“Ini kan ditambah hujan sama air laut tinggi, naik rob-nya, jadi mbleber ke jalur pantura ini, (jalan) Kaligawe,” kata Huda saat ditemui di lokasi, Senin (8/4/2024).

Diberitakan sebelumnya, Ruas jalur pantura Kaligawe, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, terendam banjir. Di hari itu, pengendara termasuk pemudik tujuan Demak dan wilayah timur Semarang lainnya diarahkan melewati rute alternatif yang sudah disediakan.



“Pemudik dari Jakarta naik motor (sepeda motor) tujuan Demak, Kudus dan sekitarnya, tidak lewat Jalan Arteri Yos Sudarso, lewat Simpanglima, terus ke Pedurungan dan Jalan Wolter Monginsidi,” kata Kepala Satlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi, Sabtu.

Setelah melewati ruas Jalan Wolter Monginsidi, pengendara akan kembali masuk ke jalur arteri pantura ke timur menuju Kabupaten Demak.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)