Arus Lalu Lintas GT Kalikangkung Terpantau Lancar setelah Diterapkan One Way Lokal

Minggu, 07 April 2024 - 22:04 WIB
loading...
Arus Lalu Lintas GT Kalikangkung Terpantau Lancar setelah Diterapkan One Way Lokal
Arus lalu lintas setelah Gerbang Tol (GT) Kalikangkung terpantau lancar pasca-penerapan sistem one way lokal pada Minggu (7/4/2024) malam. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
SEMARANG - Arus lalu lintas setelah Gerbang Tol (GT) Kalikangkung terpantau lancar pasca-penerapan sistem one way lokal pada Minggu (7/4/2024) malam.

Dari pantauan di lapangan, arus lalu lintas terlihat lengang sekitar pukul 20.15 WIB. Sejumlah kendaraan langsung menancap gas setelah melewati GT Kalikangkung .

Tak ada kepadatan yang parah setelah diterapkan sistem one way lokal di KM 428. Kepadatan arus lalu lintas, justru terlihat di depan GT Kalikangkung.



Kendaraan dari arah Jakarta yang hendak masuk ke wilayah Semarang via GT Kalikangkung terlihat menumpuk.

Kepadatan terjadi lantaran para para pengendara hendak ingin membayar tarif tol di GT Kalikangkung.

Sebelumnya, Polda Jawa Tengah telah melakukan rekayasa arus lalu lintas berupa one way lokal dari KM 428 hingga GT Bawen KM 442, pada Minggu (7/4/2024) malam.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan memperkirakan, rekayasa arus laku lintas one way lokal akan diterapkan selama dua hingga tiga jam ke depan.



“One way lokal kita mungkin 2 atau 3 jam ke depan,” kata Sonny saat ditemui di depan GT Kalikangkung.

Sonny menjelaskan, kebijakan one way lokal akan dihapus bila situasi kendaraan sudah berangsur lengang. “Kemudian setelah itu kami akan normalisasi kembali,” ujarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)