Pemudik Motor Asal Subang Masuk Tol Cikampek Berhasil Dihentikan Polisi

Minggu, 07 April 2024 - 19:10 WIB
loading...
Pemudik Motor Asal Subang Masuk Tol Cikampek Berhasil Dihentikan Polisi
Pengendara sepeda motor yang masuk jalan tol Cikampek karena salah menggunakan Google Map berhasil hentikan petugas Polres Karawang. Foto/Ist
A A A
KARAWANG - Pemudik kendaraan roda empat yang melalui jalan tol Cikampek dibuat heran karena ada satu kendaraan roda dua, alias motor masuk ke tol ke arah Cirebon. Hanya saja motor tersebut berhasil dihentikan petugas Polres Karawang yang mengetahui ada motor masuk tol.

Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi mengatakan pihaknya mendapat telepon dari sejumlah pemudik yang melihat motor masuk jalan tol Cikampek. Mendapat laporan tersebut kemudian polisi mengejar motor tersebut agar tidak terlalu jauh masuk kedalam tol.

“Keberadaan motor bisa berbahaya dan mengganggu arus lalu lintas. Kami bergerak cepat untuk menghentikan motor tersebut sebelum jauh," kata Ipda Kusmayadi, Minggu (7/4/2024).



Setelah berhasil menghentikan motor tersebut kemudian petugas memeriksa pengemudi motor, Suryana (27). Akhirnya diketahui pengemudi motor salah jalan hingga masuk kedalam tol Karawang Timur.

“Dia mengandalkan goegle map untuk memandu dari Subang menuju Bekasi. Namun dia lupa menggunakan mode roda dua hingga diarahkan masuk tol Karawang Timur," katanya.

Menurut Kusmayadi, Suryana tidak menyadari jika dia sudah melewati gerbang tol Karawang Timur yang sudah tidak digunakan lagi saat masuk tol. Namun dia kemudian heran karena hanya sendirian sedang yang lain mengendarai mobil," katanya.

Petugas yang berhasil menghentikan Suryana kemudian melakukan pengawalan keluar dari tol. Setelah itu Suryana melanjutkan mudik ke Kabupaten Bekasi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)