Truk Bermuatan Semen di Manggarai Timur Terperosok ke Sawah, Sopir Tewas

Minggu, 07 April 2024 - 12:07 WIB
loading...
Truk Bermuatan Semen di Manggarai Timur Terperosok ke Sawah, Sopir Tewas
Sebuah truk bermuatan semen mengalami kecelakaan tunggal hingga terperosok ke sawah di Kampung Colol, Manggarai Timur. Foto/
A A A
MANGGARAI TIMUR - Sebuah truk bermuatan semen mengalami kecelakaan tunggal hingga terperosok ke sawah di Kampung Colol, Manggarai Timur, NTT, pada Minggu (7/4/2024). Kecelakaan ini mengakibatkan sopir truk meninggal dunia, sementara dua penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Informasi diperoleh menyebutkan peristwia truk Hino Lohan 235 ps dengan nomor polisi EB 9148 DK itu terperosok ke sawah bermula saat melaju dari Bajawa menuju Lengko Ajang.

"Saat di ruas Biting - Colol, sopir dan dua penumpang sedang bercerita. Kemudian salah satu penumpang, Ronal Dadiara, merasakan roda kiri depan truk keluar jalur. Truk kemudian terbalik dan terperosok ke jurang," ungkap Kapospol Mano, Erik Birudin.

Ronal Dadiara terlempar keluar dari truk saat terbalik. Dia kemudian memanggil dua penumpang lainnya, dan hanya Blasius Migu yang merespon.



"Warga sekitar yang mendengar teriakan Ronal Dadiara kemudian datang untuk membantu mengevakuasi korban," jelas Erik.

"Sopir truk, Hendrikus N Woga, tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia di lokasi kejadian," sambungnya.

Dua penumpang lainnya, Ronal Dadiara dan Blasius Migu, mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Colol untuk mendapatkan perawatan medis.

"Penyebab kecelakaan masih diselidiki. Namun dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena sopir truk kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan kondisi jalan," tuturnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)