Mudik Gratis BUMN, Pupuk Kaltim Fasilitasi 280 Pemudik asal Bontang dan Samarinda

Sabtu, 06 April 2024 - 20:40 WIB
loading...
Mudik Gratis BUMN, Pupuk Kaltim Fasilitasi 280 Pemudik asal Bontang dan Samarinda
Program mudik gratis dilaksanakan serentak oleh seluruh perusahaan BUMN. Di antaranya oleh PT Pupuk Kaltim bagi masyarakat Bontang dan Samarinda. Foto/Ist
A A A
BONTANG - Program mudik gratis bagi masyarakat bertajuk Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 dilaksanakan serentak oleh seluruh perusahaan pelat merah. Di antaranya oleh PT Pupuk Kaltim bagi masyarakat Bontang dan Samarinda.

Rombongan mudik gratis dilepas jajaran manajemen perusahaan bersama Wali Kota Bontang Basri Rase di GOR Pupuk Kaltim, Bontang bersama Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi secara live dari Jakarta, Sabtu (6/4/2024).



SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono, menyampaikan program Mudik Asyik Bersama BUMN merupakan agenda tahunan perusahaan memberikan manfaat. Khususnya dalam menyambut Idul Fitri melalui penyediaan fasilitas transportasi bagi para pemudik ke kampung halaman masing-masing.

"Program ini juga upaya mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik lebaran 2024, sekaligus memastikan BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar keagamaan," ujar Teguh.

Dijelaskan Teguh, program mudik gratis Pupuk Kaltim tahun ini mengakomodasi sebanyak 280 pemudik asal Bontang, dengan jalur transportasi darat.

Program tahun ini menyasar empat tujuan yakni Bontang-Balikpapan, Bontang-Samarinda, Samarinda-Banjarmasin dan Bontang-Banjarmasin.


Total Pupuk Kaltim mengerahkan tujuh armada bus, untuk memfasilitasi masyarakat dari Bontang dan Samarinda, agar bisa mudik bersama keluarga ke kampung halaman.

“Semoga Program Mudik Asyik bersama BUMN tahun ini bisa membawa manfaat dan kebaikan bagi masyarakat. Selamat mudik, semoga selalu diberi kesehatan, diberkahi keselamatan dan bisa berkumpul bersama keluarga,” tambah Teguh.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengapresiasi kesinambungan komitmen dan kepedulian Pupuk Kaltim memberikan pelayanan mudik gratis bagi masyarakat sebagai wujud manfaat yang dirasakan langsung menyambut Idul Fitri 1445 H.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2695 seconds (0.1#10.140)