Jalin Kerjasama, Lulusan Universitas Cenderawasih Siap Berkarier di BPJS Kesehatan

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 18:17 WIB
loading...
Jalin Kerjasama, Lulusan Universitas Cenderawasih Siap Berkarier di BPJS Kesehatan
Uncen Jayapura, Papua dan BPJS Kesehatan sepakat menjalin kerjasama untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua dan BPJS Kesehatan sepakat menjalin kerjasama untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dalam menyukseskan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kerja sama itu berupa proses rekrutmen, magang dan pengembangan SDM dari alumni Uncen.

Baca juga: Atasi Masalah Pendidikan, Mahasiswa Papua Dorong Kolaborasi Pusat dan Daerah

Rektor Uncen, Apolo Safanpo mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan terkait rekrutmen SDM pegawai dari mahasiswa maupun yang telah menjadi alumni Uncen.

“Dengan 111 orang alumni Universitas Cendrawasih yang sudah menjadi pegawai atau Duta BPJS Kesehatan, berarti kami telah menciptakan SDM yang dapat berkarir di dunia pekerjaan, salah satunya di BPJS Kesehatan," ujar Apolo, dikutip Jumat (14/10/2022).

Dia berharap, kerja sama ini dapat terus dilakukan sehingga membuka peluang kerja dan karir bagi mahasiswa dan alumni Uncen.

"Akan ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan adanya kerja sama tersebut, termasuk salah satunya yang terkait rekrutmen pegawai," tutur Apolo.

Baca juga: Kisah Pangeran Diponegoro dan Karomah Para Kiai Kharismatik

Sementara itu, Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati menyampaikan bahwa merekrut dan mempertahankan talenta terbaik adalah suatu tantangan tersendiri.

“Tantangan inilah yang membawa kami hari ini ke Universitas Cenderawasih, yang merupakan universitas tertua di Provinsi Papua yang ada di Jayapura. Di BPJS Kesehatan saat ini terdapat 111 orang alumni Universitas Cendrawasih yang menjadi pegawai, mulai dari level staf hingga pangkat tertinggi di BPJS Kesehatan yaitu General Manager,” ujar Lily.

Dia menambahkan kerjasama dengan perguruan tinggi menjadi kurang bermakna jika tidak memberikan kontribusi pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat.

Karenanya ruang lingkup perjanjian kerja sama pada hari ini juga mencakup program pengembangan kompetensi bagi kedua belah pihak, Uncen dan BPJS Kesehatan, serta kerjasama studi Program JKN.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1963 seconds (11.210#12.26)