Menjelang Idulfitri, Sejumlah Desa di Kabupaten Sampang Terendam Banjir

Jum'at, 05 April 2024 - 21:43 WIB
loading...
Menjelang Idulfitri, Sejumlah Desa di Kabupaten Sampang Terendam Banjir
Sejumlah desa di Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terendam banjir setelah diguyur hujan deras, Jumat (5/4/2024). Foto/Diwan Mohammad Zahri
A A A
SAMPANG - Sejumlah desa di Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terendam banjir setelah diguyur hujan deras, Jumat (5/4/2024). Adapun desa yang terendam banjir, yaitu Desa Margantoko, Desa Panyepen, dan Desa Manjengan.

Banjir juga disebabkan oleh meluapnya sungai karena tidak mampu menampung debit air yang deras. Pantauan di lapangan sejumlah petugas BPBD Kabupaten Sampang membantu warga yang kebanjiran.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Mohammad Hozin mengatakan, sungai meluap karena intensitas hujan yang cukup tinggi. Air Sungai yang meluap merendam ke permukiman, jalan desa, dan persawahan.



“Hujan deras mengguyur Kecamatan Banyuates dan Kecamatan Tambelengan yang mengakibatkan sungai Nyeburan meluap,” ungkap Mohammad Hozin.

Menurut dia dampak banjir sudah dirasakan di tiga desa, termasuk Desa Margantoko, Panyepen, dan Desa Majengan. Sejumlah perkantoran, fasilitas umum hingga juga ikut terendam.

“Kentinggian banjir rata-rata 30 centimeter,” ujar Mohammad Hozin. Meskipun situasi dan kondisi terpantau aman masyarakat diimbau untuk tetap siaga.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4272 seconds (0.1#10.140)