Kenalan dengan Si Loko, Komik Lucu Pesaing Thomas and Friends

Rabu, 14 November 2018 - 21:30 WIB
Kenalan dengan Si Loko, Komik Lucu Pesaing Thomas and Friends
Kenalan dengan Si Loko, Komik Lucu Pesaing Thomas and Friends
A A A
SEMARANG - Anak-anak dan pecinta cerita bergambar bakal dimanjakan dengan kehadiran komik baru berjudul Si Loko "The Origin". Komik ini dibuat dengan gaya bahasa yang ringan dan jenaka, dengan karakter utama Si Loko yang tak kalah seru dengan tokoh animasi kereta api, Thomas and Friends.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, komik Si Loko "The Origin" banyak menceritakan beberapa kejadian sehari-hari yang menghibur dan memberikan nilai edukasi kepada pembaca. Diharapkan komik itu dapat meningkatkan kembali minat baca masyarakat.

"Komik ini merupakan salah satu inovasi PT KAI sebagai media pemasaran dan aktivasi dari maskot resmi KAI, yang bernama Si Loko," kata Suprapto di sela pembukaan Book Fair on Station dan Peluncuran Komik Si Loko, di Stasiun Semarang Tawang, Rabu (14/11/2018).

Tak hanya menyasar anak-anak, komik ini juga menjadi bacaan menarik bagi rentang usia 18-30 tahun. Dalam penerbitan dan distribusi komik dengan judul komik Si Loko "The Origin" ini, KAI bekerja sama dengan Kepustakaan Populer Gramedia.

Kenalan dengan Si Loko, Komik Lucu Pesaing Thomas and Friends


"Komik ini akan diterbitkan secara rutin, baik melalui media cetak maupun digital. Pada seri pertama ini, komik Si Loko mengambil tema "The Origin". Pada seri komik Si Loko selanjutnya akan dihadirkan tema "Traveling by Train", "Adventure by Train" dan sebagainya," kata Suprapto.

Untuk seri pertama komik Si Loko dengan tema "The Origin" dicetak sebanyak 2.000 eksemplar dan didistribusikan di seluruh outlet Gramedia dengan harga Rp75.000. Apabila permintaan tinggi, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan proses cetakan kedua dan seterusnya.

"Komik Si Loko "The Origin" merupakan bentuk apresiasi dari KAI, atas antusiasme pengguna moda transportasi kereta api di Indonesia terhadap berbagai layanan dan produk dari KAI, serta sebagai dukungan nyata terhadap perkembangan bidang kreatif di Indonesia," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3260 seconds (0.1#10.140)