Dugaan Pelemparan Petasan ke Jamaah Itikaf Masjid Jami Malang, Begini Kata Polisi

Jum'at, 05 April 2024 - 16:34 WIB
loading...
Dugaan Pelemparan Petasan ke Jamaah Itikaf Masjid Jami Malang, Begini Kata Polisi
Tangkapan layar dari video yang beredar, dugaan pelemparan petasan ke jamaah Itikaf Masjid Jami Malang. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MALANG - Dugaan pelemparan petasan ke sekumpulan jamaah itikaf terjadi di Kota Malang tersebar berantai di media sosial. Tampak di video yang terlihat, sejumlah petasan menyala di kawasan Alun-alun Merdeka, Kota Malang .

Informasi yang beredar di media sosial, petasan itu dinyalakan dan diarahkan ke jamaah itikaf tersebut, Jumat (5/4/2024) pukul 00.30 WIB. Pada narasi yang tersebar di media sosial, para jamaah itikaf mengejar beberapa pemuda yang diduga melemparkan petasan.

Kapolsek Klojen Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto tak tahu persis kejadian itu, sebab anggota piket patroli di lapangan, tidak menerima laporan tersebut. Saat kejadian berlangsung ditangani oleh Sabhara dan Samapta Polresta Malang, yang tengah berpatroli di sekitar Alun-alun Kota Malang.



“Sejauh ini, tidak ada seseorang yang diamankan maupun terluka. Bahkan tidak ada laporan adanya kerusakan fasilitas di sekitar kawasan Alun-alun Merdeka, Kota Malang,” katanya, Jumat (5/4/2024).

Sementara itu Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto setelah menerima informasi tersebut, patroli dari Sabhara dan Samapta Polresta Malang Kota langsung mengecek lokasi di Alun-alun Kota Malang. Sesampainya di sana ternyata kerumunan itu sudah bubar.

“Ketika datang sudah bubar. Tanya yang ada di sana nggak tahu, termasuk petasan yang dilempar itu juga nggak tahu. Itu (kejadian) setelah salat malam jam 1 lebih," kata Yudi Risdiyanto.



Saat ini kepolisian masih menyelidiki mengenai laporan adanya pemuda yang sempat diamankan oleh jamaah Itikaf. Sebab, sejauh ini dari Polresta Malang Kota, belum menerima informasi adanya seseorang yang diamankan. “Itu masih kami pelajari, yang bersangkutan itu diamankan siapa," ujarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)